PGRI Angsana Mampu Bangun Gedung Sendiri

Share it:

Pandeglang,(MediaTOR)

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten membangun gedung PGRI dari hasil iuran bulanan dan sumbangan seluruh anggota PGRI. Ini bukti kekompakan dan persatuan serta kebersamaan para anggota PGRI Kecamatan Angsana. Dan ini juga bentuk kepedulian dan perhatian besar PGRI Kecamatan Angsana untuk kegiatan bersama demi memajukan pendidikan.

Drs Sardim MPd, Ketua PGRI Kecamatan Angsana kepada MediaTOR mengatakan, guru-guru Kecamatan Angsana setiap melaksanakan kegiatan selalu berpindah-pindah memakai ruang kelas. Karena sejak pisah dari Kecamatan Munjul belum memiliki gedung PGRI,“Alhamdulillah berkat kekompakan dan kebersamaan anggota PGRI ketika musyawarah, tahun 2012 ini PGRI Kecamatan Angsana bisa melaksanakan pembangunan gedung PGRI dari hasil iuran dan sumbangan anggota. Insya Allah kegiatan guru-guru nanti tidak akan terganggu lagi. Rencana biaya yang dibutuhkan untuk membangun gedung PGRI dua lantai dengan luas 18 M X 13 M. Ruang Aula seluas 9 M, Ruang PGRI 4 M atas-bawah dan Ruang Koperasi 4 M atas bawah. Dan rencananya juga ada sarana olah raga seperti lapangan bulutangkis dan tempat kesenian atau gedung serba guna kurang lebih 350 juta. Alhamdulillah dari hasil iuran perbulan 50 ribu rupiah peranggota selama 10 bulan dan sumbangan dari guru yang mendapat sertifikasi dan Gurdasus sudah terkumpul sebesar 250 juta. Sehingga PGRI Kecamatan Angsana bisa melaksanakan pembangunan gedung PGRI sekarang yang sedang dilaksanakan,“ tandasnya.

Dari data yang tercatat, anggota PGRI Kecamatan Angsana berjumlah 150 orang PNS dari 22 SD dan 2 SMP. Alhamdulillah PGRI Provinsi Sopian Darulan dan Wahya dari PGRI Kabupaten Pandeglang serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang sudah datang melihat gedung PGRI yang sedang dibangu. “Kami menargetkan gedung PGRI ini selesai bulan Juli sebelum event Porseni tahun 2012 dimulai. Karena PGRI Kecamatan Angsana menjadi tuan rumah event Porseni tahun 2012. Untuk Zona 2 yang terdiri dari 9 Kecamatan, yakni Kecamatan Angsana, Munjul, Sindangresmi, Picung, Bojong, Saketi, Cisata, Menes dan Pulosari.. Harapan kami, dengan adanya gedung PGRI bisa menjalin tali silaturrahmi baik sesama guru Kecamatan Angsana maupun Kecamatan lain, bisa meningkatkan kerjasama sesama guru dalam memajukan pendidikan khususnya di Kecamatan Angsana yang lebih bermutu. Dan guru guru bisa berolah raga di sarana yang dimiliki oleh gedung PGRI,“ tandas Sardim.

Abdul Aziz SH, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang ketika dihubungi melalui telpon kepada MediaTOR mengatakan,“Kami sangat mengapresiasi kepada anggota PGRI yang akan membangun gedung PGRI sepanjang musyawarah anggota. Mudah mudahan dengan tumbuhnya kepedulian anggota bisa menumbuhkan kebersamaan dan kerjasama dalam kegiatan memajukan pendidikan,“ ujarnya lagi. (Eddy W/Bahari)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: