Jupiter Langsung Lihat Kondisi Kebakaran Warga RW Keagungan Dan Berikan Bantuan

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) – Kebakaran melanda dua Rukun Warga (RW) di Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (18/04/2021). Hingga saat ini pukul 22: 29 Wib api masih dalam tahap pemadaman oleh petugas. 

Warga yang terkena musibah pun terpaksa mengungsi di beberapa tempat yang diantaranya, di Apartemen Mediterania, Jalan depan Kelurahan Keagungan, Hingga di pinggir-pinggir jalan.

“warga saat ini membutuhkan dari Pemerintah adalah obat obatan, pakaian dan makanan, tenda-tenda pengungsian, karena saat ini warga banyak yang mengungsi dipinggir jalan tanpa tenda. Selain itu warga juga sangat membutuhkan dapur umum,” ujar Yuli Ketua RT 07/02 dan RW 03 Kelurahan Keagungan.

Mendengar keluhan warga yang terdampak musibah kebakaran, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Komisi C Ahmad Lukman Jupiter yang turun langsung meninjau lokasi kejadian kebakaran dan sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dinas Sosial.

“Kedatangan saya kesini, Untuk berikan bantuan dan meninjau kondisi kebakaran, saya akan koordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta serta Dinas Sosial, Walikota Jakarta Barat, Camat dan Lurah agar warga yang terkena musibah segera mendapat bantuan,” terang Jupiter saat meninjau lokasi musibah kebakaran, Minggu malam (18/04/2021).


Pada kesempatan itu, Jupiter juga berkeliling kegang gang dan menyapa warga ,dan untuk melihat kondisi warga yang mengungsi dan menanyakan kondisi serta kebutuhan warga terdampak musibah kebakaran.

“Saya juga sudah hubungi Wakil Gubernur DKI di depan pak Walikota Jakarta Barat bahwa usai pemadaman agar langsung dilakukan penyaluran bantuan berupa tenda tenda dan obat-obatan ataupun makanan bagi warga yang terdampak musibah kebakaran dan untuk nanti sahur bagi warga yang menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Selain itu, Jupiter juga menyalurkan bantuan makanan cepat saji air mineral bagi warga RW 03 terdampak kebakaran di Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat.

“Dan alhamdulillah usai saya menghubungi Pak Wakil Gubernur DKI Jakarta, Reza Patria, langsung turun meninjau lokasi kebakaran dan tadi juga kami berdua langsung keliling bersama,” tandasnya (wwn)

Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: