Memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad Saw Warga Kertajaya Antusias Menyambutnya

Share it:
Sukabumi,(MediaTOR Online) - Dalam Rangka memperingati  Hari lahirnya kanjeng  Nabi Besar atau lebih tepatnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di lingkungan Abah Surachmat orang tua dari kepala desa kertajaya terpilih  ASEP YUSNANDAR yg dikenal dengan sebutan Iyus Warsat.
Kepala desa terpilih tersebut merupakan kader dari komunitas penambang Sukabumi (KPS)
Adapun pada acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini panitia penyelenggara acara Maulid ini sudah menyusun rapi semua acaranya yang alhamdulilah Acara ini terselenggara pada Hari Rabu Malam pada pukul 8.00 Wib ba'da shalat isya,bertempat di Masjid Al-Hikmah  Kampung Cigadog RT 01/01 Desa Kertajaya  kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.
Seperti biasanya  pembuka acara diisi dengan Doa Tawasul yang dipimpin oleh Ustad Cecep.S Ketua MUI Kertajaya bersama  Sackril Qur'an oleh Trio Apip Fadly idris.
Selanjutnya Sambutan Dari Panita penyelenggara acara dilanjut sambutan dari Pak Camat Simpenan yang di wakili oleh staf kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi,selanjutnya sambutan dari Kepala desa terpilih Kertajaya Bpk Asep Yusnandar,kemudian diteruskan dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh Qori terbaik dari provinsi Banten ustd. Abdul Munir.
Tiba puncak acaranya yaitu Dakwah/Tausiyah dengan Penceramah Kyai Jejen Zainul Fallah S.Pdi, dari cianjur. Warga masyarakat dan Mustami yang hadir perwakilan hampir dari seluruh wilayah kertajaya berbaur dengan Tamu undangan lainnya.
Rasa syukur dari seluruh mustami atas terselenggaranya peringatan kelahiran Nabi besar/Maulid Nabi serta  rasa syukur warga masyarakat kertajaya atas suksesnya seluruh tahapan pilkades kertajaya kecamatan simpenan kabupaten Sukabumi ini.
Salah satu Warga desa Kertajaya Oding (41 ) mengungkapkan," Dalam memperingati maulid nabi besar Muhammad saw ini mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT semoga tahapan pelantikan kepala desa terpilih nanti bisa berjalan kondusif aman dan damai." Tandasnya.
Masih ditempat yang sama kepala desa terpilih Asep Yusnandar mengatakan dalam sambutannya
 " Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat desa Kertajaya yang telah memilih saya jadi kepala desa semoga kedepannya persatuan bisa terjalin kembali dari seluruh unsur atau komponen warga desa Kertajaya." Tandasnya.
" Harapan dari warga masyarakat khususnya Kertajaya , semoga kepala desa terpilih ini mampu menjadi kepala desa yg bisa memenuhi keinginan warganya dengan menjadi pemimpin yang  Amanah, jujur, adil dan bijaksana." Ungkap salah satu Tokoh masyarakat menambahkannya.
Terakhir acara Maulid  Nabi Muhamad Saw ditutup dengan Doa bersama.(Gunk -Oding)




Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: