The Wahid Institute Bakal Usung Jokowi Nyapres?

Share it:
Jakarta, (MediaTOR) - Popularitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) nampaknya makin diterima semua kalangan. Belum lama ini, pada acara peringatan hari lahir ke 9 The Wahid Institute, Jokowi mendapat hadiah berupa peci yang modelnya mirip dengan milik Alm. Gus Dur. Peci itu dikenakan langsung kepada Jokowi oleh Shinta Nurriyah Wahid, istri mantan Presiden RI tersebut.

Hadiah itu disampaikan setelah Jokowi menyampaikan orasi berjudul Pemerintahan yang Berpihak Kepada yang Lemah. Acara berlangsung di Wahid Institute, Jl Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat, ini bagian peringatan HUT ke-9 The Wahid Institute.

Saat menjadi pembicara, Jokowi banyak bercerita soal kinerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Antara lain meluncurkan program KJS, KJP, normalisasi waduk Pluit, relokasi warga ke rusun hingga relokasi PKL di Blok G Tanah Abang.

"Pemimpin itu tidak hanya melihat kondisi riil di lapangan. Percuma kuasai lapangan kalau tidak bisa memutuskan," ujar Jokowi di depan para hadirin dan tokoh di The Wahid Institute, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, pekan lalu.

Sesaat usai menjadi pembicara, Jokowi oleh istri Almarhum Gus Dur, Shinta Nurriyah Wahid diberikan cindera mata berupa peci khas Gus Dur. Bahkan, peci tersebut langsung dipakaikan oleh Shinta ke kepala Jokowi. 
 "Kenapa diberi peci? Ini karena filosofi antara Gus Dur dan Jokowi itu sama, yaitu gitu aja kok repot,langsung turun ke lapangan," ujar putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid.
Mungkinkah hal ini merupakan pratanda lembaga besutan Alm Gus Dur tersebut merestui sosok Jokowi untuk melangkah menuju RI I. 
Turut hadir juga beberapa tokoh nasional diantaranya, Wiranto, Akbar Tandjung, Djan Faridz dan Jaya Suprana.-(Sutomo)

Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: