Ketua Apdesi Pandeglang Saepulloh Siap Meningkatkan Kinerja

Share it:
Pandeglang,(MediaTOR).-Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terpilih Saepulloh Priode Tahun 2014-2019 siap membawa Apdesi ke depan lebih baik lagi. Dengan tongkat kepemimpinan ditangannya Ketua Apdesi terpilih  akan mengajak para kepala desa untuk bersatu dan bekerjasama dan menjaga perpecahan diantara para kepala desa  demi memajukan Kabupaten Pandeglang dengan meningkatkan kinerja pemerintahan desa.
        Saepulloh Ketua Apdesi yang juga  Kepala Desa Margasana Kecamatan Pagelaran tersebut mengatakan,”Tanpa dukungan dan bantuan kerjasama dari rekan-rekan kepala desa, saya tidak bisa bekerja maksimal. Untuk itu langkah awal, saya akan membentuk dan menyusun kepengurusan dalam tubuh Apdesi yang Insya Allah akan saya ambil satu atau dua kepala desa dari tiap-tiap kecamatan atau zona. Saya akan selalu kordinasi dengan Bupati, Polres dan Kodim dan akan turun ke desa-desa untuk konsolidasi. Saya akan menyiapkan bantuan hukum agar ketika ada kepala desa yang tersandung atau kena musibah hukum, kami sudah menyiapkan bantuan hukum untuk  membantu dan melindungi yang bersangkutan dari hal hal yang tidak diinginkan. Mengadakan musyawarah tiap dua atau tiga bulan sekali untuk mengevaluasi kinerja dengan dua kepala desa mewakili setiap zona. Saya akan meminta dan mengajak para kepala desa untuk bisa bekerjasama dan saling membantu  rekan rekan sesama kepala desa juga  staf staf desa tentunya dalam hal hal yang posirif karena yang namanya pemerintahan desa itu termasuk staf dan lainnya yang ada didesa agar Apdesi kedepan ada perubahan.  Saya juga akan membuat terobosan terobosan baik ke Kabupaten,Provinsi maupun ke Pemerintah Pusat untuk menjemput program program yang ada disana demi kemajuan Kabupaten Pandeglang,” tandas Saepulloh.
     Dibawah naungan atau wadah Apdesi Para kepala desa bisa lebih bekerja lebih baik lagi demi masyarakatnya dan meningkatkan kesejahteraan untuk para kepala desa dan staf masyarakat mereka sendiri. “Intinya di bawah naungan Apdesi, saya mengharapkan para kepala desa mau lebih peduli terhadap sesama rekan kepala desa.  Insya Allah, saya juga akan sowan atau silaturrahmi kepada Apdesi- Apdesi lain, baik yang ada di Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat maupun daerah lainnya. Khususnya kepada senior-senior untuk studi banding dan belajar juga bertukar  informasi. Apalagi, saya baru menjabat Ketua Apdesi Kabupaten Pandeglang saat ini.  Mungkin, Insya Allah dalam waktu dekat ini, saya akan silaturrahmi ke Ketua Apdesi yang ada di Kabupaten Bogor. Demi perubahan  Kabupaten Pandeglang ke depan lebih baik lagi, apapun akan saya lajukan dan akan Saya perjuangkan,” ujarnya.
       Menurut  Didi Rasidi, Kepala Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Pandeglang kepada MediaTOR mengatakan,”Kita punya harapan besar kepada Ketua Apdesi yang baru.  Kepala Desa bisa besar bisa terkordinasi lagi bisa saling tukar informasi khususnya dengan kepala desa yang sudah maju demi kemajuan desa yang ada dikabupaten Pandeglang.   Kami mengharapkan dengan kepemimpinan Saepulloh, sebagai ketua Apdesi Kabupaten Pandeglang bisa menciptakan kebersamaan dan kerukunan sesama kepala desa. Bisa saling membantu dan mensuport baik dalam hal pembangunan desa maupun pembangunan SDM masyarakat desa yang ada di Kabupaten Pandeglang lebih maju lagi dan sejahtera. Kami juga mengharapkan kepada Saepulloh sebagai ketua Apdesi bisa membentuk ketua ketua Apdesi perzona,” kata Didi. 
      Hal senada juga diungkapkan Jaya, Kepala Desa Kertaraharja, Kecamatan Sobang kepada MediaTOR. “Dengan terpilihnya Saepuloh Kepala Desa Margasana Kecamatan Pagelaran sebagai ketua Apdesi bisa lebih memperhatikan lagi rekan-rekan kepala desa yang ada di Kabupaten Pandeglang. Jalinan antar kepala desa dan staf desa bisa lebih baik lagi.  Enak, senang dan susahnya bisa saling merasakan dan dapat memberi jalan keluar atau solusi yang terbaik terhadap kepala desa dan stafnya. Demi perubahan Kabupaten Pandeglang kedepan lebih baik lagi. Kami kepala desa se-Kabupaten Pandeglang  siap mendukung  semua program baik Apdesi dan siap membantu Saepulloh Ketua Apdesi sepenuhnya untuk perubahan Kabupaten Pandeglang,” harap Jaya.(Eddt W)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: