STTP Diserahkan Bupati di Ciracap Sukabumi

Share it:
Sukabumi,( MediaTOr Online) - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyerahkan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Latihan Dasar ( Latsar ) CPSN tahun 2019 di Lapangan Desa Purwaseda,  Kecamatan Ciracap, Kabupaten  Sukabumi, Senin (22/12/2019).
Kepala BKPSDM Ade Suryaman menjelaskan bahwa tahun 2019  BKPSDM telah melaksanakan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil bagi CPNS yang diangkat melalui formasi umum.
"Sebanyak 191 orang CPNS telah mengikuti Latsar yang dilaksanakan dalam 3 Gelombang atau 6 angkatan."tuturnya.
Lebih lanjut Ade Suryaman menerangkan rincian latsar yang telah dilaksanakan.
"Gelombang I , untuk Golongan II (dua ) angkatan I dan II dilaksanakan dari tanggal 12 Agustus s/d Tanggal 09 Oktober 2019, sebanyak 60 peserta , gelombang ke II , untuk Golongan III  dilaksanakan dari tanggal 10 September s/d  8 November 2019  dengan jumlah peserta 65 orang, sementara gelombang ke III , untuk Golongan III  dilaksanakan dari tanggal 14 Oktober s/d 14 Desember 2019  dengan jumalah peserta 66 orang".
Bupati Sukabumi dalam sambutannya mengatakan bahwa ASN dituntut memiliki pemikiran yang maju dan inovatif.
"Tentunya pemikiran Maju serta penuh terobosan sangat menentukan dalam mewujudkan Kab. Sukabumi yang lebih baik," tegasnya.
Untuk itu, tambah Bupati, para CPNS yang sudah lulus bisa mengimplementasikan ilmu dan pemgalamannya dalam percepatan pembangunan di Sukabumi.
"Penempatan CPNS harus disesuaikan dengan disiplin ilmunya sehingga bisa mengaktualisasikannya dimanapun tempat mengabdi," ungkapnya.
H. Marwan Hamami  juga menghimbau ASN harus bisa beradaptasi dengan era industri 4.0, sehingga tak ketinggalan perkembangan global berbasis teknologi informasi.
" terus upgrade kapasitas diri untuk menyesuaikan dengan tuntutan kompetisi global, ikuti perkembangan teknologi yang terus berubah secara dinamis, dan manfaatkan itu untuk sebesar besarnya kemanfaatan bagi masyarakat,"tuturnya.
Hadir pada acara tersebut Para Kepala Perangakat Daerah, Anggota DPRD Kab.Sukabumi, Camat Ciracap dan undangan lainnya.(Reporter: IRS)


Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: