Orang Tua Siswa SDN Layungsari 1 Kota Bogor Berharap Uang Infaq Rajaban Segera Dikembalikan Sekolah

Share it:

Kadisdik Kota Bogor Fahrudin MPd

Bogor,(MediaTOR Online) - Orangtua siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Layungsari 1 Kota Bogor, berharap, uang infaq rajaban yang dipungut oleh sekolah segera dikembalikan. Soalnya, kegiatan tersebut tidak jadi dilaksanakan akibat pandemi Covid 19.

"Kalau kegiatan tersebut tidak jadi dilaksanakan, cepat-cepat dong uang sebesar Rp20 ribu per siswa dikembalikan ke orangtua siswa. Apalagi, saat sekarang ini, duit segitu sangat berguna bagi kami. Jangan nunggu diminta," ujar beberapa orangtua siswa Kelas 1 dan Kelas 5 yang minta namanya tidak ditulis.

Menurut orangtua murid, jumlah siswa di SDN Layungsari 1 mulai dari kelas 1 hingga Kelas 6 berjumlah sekitar 380 orang. Sedangkan uang infaq untuk rajaban itu dipungut oleh masing-masing guru kelas.

"Apa benar atau tidak, kami dapat khabar duit infaq untuk rajaban tersebut nantinya akan dialihkan untuk membangun gapura sekolah. Tapi, tanya aja langsung ke kepala sekolah," ujar mereka.

Kepala SDN Layungsari 1, Selamat ketika dikonfirmasi, Senin kemarin membenarkan adanya sejumlah uang hasil infaq dari peserta didik untuk kegiatan rajaban.

"Saya siap memberikan penjelasan sejelas-jelasnya uang infaq Rajaban tersebut. KS (kepala sekolah) nggak pegang dan masih utuh di orang tua murid," katanya

Ketika ditanya, kapan uang infaq Rajaban itu akan dikembalikan, Selamat menyatakan, itu terserah yang megangnya saja. Panitia orangtua murid. "Yang megang uang infaq Rajaban itu, bukan saya," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik). Kota Bogor, Fahrudin  akan mentugaskan Kepala Bidang Pendidikan SD, untuk konfirmasi.  "Makasih infonya lai," tulis Kadisdik melalui WhatsApp yang dikirim ke wartawan. (Pa. Cik)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: