PSN TERBENTUK DI SUKABUMI GUNA KEMAJUAN DUNIA JURNALISTIK

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) - PERS SUKABUMI NGAHIJI disingkat PSN terbentuk di Sukabumi guna kemajuan dan kesejahteraan dunia Jurnalistik. Susunan kepengurusan Pers Sukabumi Ngahiji  (PSN ) resmi terbentuk di Kampung Pasir Bilik, Desa Sampora, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Selasa 5/5/20

Pemilihan lewat voting tertutup tersebut Iwan Sugiyanto meraih suara terbanyak
disusul Heriyadi, Hergon dan Yopie

Dalam susunan struktural tersebut, Iwan Sugiyanto terpilih sebagai Ketua Umum, sedangkan Wakil Ketua Umum dipegang oleh Yopie. S, untuk Sekjen I dipercayakan pada Heriyadi, Sekjen II Hergon, Bendahara Umum Fransiska, ditunjuk secara langsung oleh Ketum.

Untuk yang menempati Divisi-divisi yang ada di struktural sedang dalam penggodogan dan  pembahasan la
njutan.

Dalam paparannya Iwan Sugiyanto mengatakan " tujuan dibentuknya PSN adalah untuk menyatukan para wartawan  baik cetak, online, maupun televisi, untuk bisa bersama-sama memajukan dunia jurnalistik khususnya di Kabupaten/Kota Sukabumi," paparnya dalam sesi wawancara

"Ini adalah langkah kecil untuk lompatan yang lebih besar di kemudian hari, saya berharap dengan terbentuknya PSN ini secara legal dan formal, akan bisa mengangkat citra wartawan serta bisa merealisasikan keinginan dari rekan-rekan semua
Banyak cita-cita dan harapan yang menjadi impian kita, saya percaya dengan bersama dan bersinergi kita akan dapat mewujudkan cita-cita dan harapan tersebut dengan PSN ini,"kata Iwan lebih jauh.

Dalam struktur organisasi dewan penasehat sangat dibutuhkan membina dan membimbing pimpinan organisasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya

Beruntung pada saat itu Siti Maemunah (Bunda May) seorang pengusaha dari Ciemas bersedia diangkat menjadi salah seorang Dewan Penasehat untuk PSN.

Bunda May berpesan agar wartawan bisa menunjukan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya

"Berlakulah sebagai jurnalis yang profesional, jangan pernah merugikan orang apalagi merugikan rakyat kecil. Wartawan harus punya etika dalam menjalankan fungsinya di lapangan," pesan Bunda May di hadapan puluhan wartawan yang hadir.

Sekjen Pers Sukabumi Ngahiji Heriyadi menuturkan "saya pesan kepada semua media yang tergabung di Pers Sukabumi Ngahiji  agar tetap kompak, dan bersatu dan kepada semua pengurus harus saling terbuka dan kalau siap maju menjadi media yu kita satukan visi dan misi kita, bersama pasti akan bisa,"terangnya.

"Dan apa yang kita sampaikan tetap harus kita kawal ,apa yang kita harapkan semua terbukti jadi kan Pers Sukabumi Ngahiji sebagai bentuk grup tanpa ada batas dan tekanan dari manapun jadi sebuah wartawan yang memiliki kebebasan berpendapat dan kebebasan melangkah tanpa ada batas apapun,"pungkasnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 17.00,diakhiri jam 20.00,setelah diselingi acara buka bersama,kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar walau pada saat itu hujan turun agak deras.

Harapan kedepannya apa yang menjadi tujuan dan keinginan PSN terwujud guna kebersamaan  dan kesejahteraan bagi Insan Pers yang tergabung didalamnya baik pengurus maupun anggotanya karena kitapun sebagai insan pers berhak mendapatkan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.
Reporter : IRS
Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: