WALIKOTA BOGOR DIDATANGI TUKANG OJEG

Share it:

Arihta Utama Surbakti, Ketua PWI Kota Bogor


 Bogor,(MediaTOR Online)) -  Ada yang menarik dalam  acara dialog interaktif antara Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dengan para wartawan anggota PWI Kota Bogor, yang berlangsung  di sekretariat PWI Kota Bogor, Sabtu ( 20/6).

Ditengah seriusnya dialog itu, muncul seorang tukang ojeg online  yang dengan serta merta mengacungkan tangannya untuk ikut bertanya kepada Walikota Bogor.

“Izin pak Wali, saya boleh bertanya,” ucap tukang ojek online yang mengaku bernama Rizal.  “Tanya apa, oh saya sudah tahu,” sahut Bima Arya yang langsung mengetahui maksud dan tujuan pertanyaannya tukang ojeg itu.  “Sampai hari ini di Kota Bogor, Ojeg Online belum   kita izinkan untuk membawa penumpang. Jadi mohon anda bersabar” jawab Bima Arya.

Usai Bima menjawab,  kemudian Rizal pun kembali bertanya. “ Kok di DKI sudah boleh bawa penumpang pak,  kenapa di Bogor belum boleh? tanya Rizal lagi.

“Kalau di DKI memang sudah diizinkan ojeg online bawa penumpang,  tetapi kalau di Bogor belum boleh karena saya belum dapat izin dari Gubernur Jawa Barat. Tapi, Insya Allah,  aspirasi ini akan saya sampaikan kepada pak Gubernur, agar di Kota Bogor Ojeg Online diizinkan membawa penumpang,” Ujar Bima.
Bima menegaskan “Di DKI  memang sudah dibolehkan, tetapi dengan syarat  dan batasan  batasannya yang sudah di tetapkan. Selain itu penumpangnya harus membawa helm sendiri. Apa penumpang disini sudah siap untuk membawa helm sendiri,“ kata Bima.
Seraya dijawab,“ Kami sudah mempersiapkan persyaratan itu pak wali. Kami sudah mengantisipasi dan mengikuti protokol kesehatan seperti yang ditetapkan, tinggal izinnya saja boleh apa tidak kami membawa penumpang,” tegas Rizal penasaran.

“Kalau begitu saya akan segera menghubungi Gubernur Jawa Barat agar ojeg online  diizinkan untuk membawa penumpang. Karena ini memang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Sampaikan kepada rekan rekan anda mohon sabar saja, aspirasi ini langsung saya sampaikan kepada pak Gubernur,” pungkas Bima.

Pernyataan Walikota Bogor yang merespon positif keluhan para ojeg online itu, disambut gembira oleh mereka  yang sengaja  mendatangi Walikota Bogor yang sedang berkunjung ke Sekretariat PWI Kota Bogor. (Pa. CIK)
Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: