Polsek Cikarang Pusat Pasang Gapura Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 Thn 2020

Share it:



Belasi,(MediaTOR Online) - Kepolisian Sektor Cikarang Pusat mempercantik bangunan kantornya dengan memasang gapura di gerbang masuk Mako Polsek Cikarang Pusat guna memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.


“Gapura dibuat beberapa hari lalu mulai dari hari Senin hingga Rabu siang 12 Agustus 2020 sudah terpasang. Tujuannya tak lain untuk memeriahkan momen HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini A Zainuri Skom Sik kepada wartawan di kantornya, Kamis (13/08/2020).


Menurut Kapolsek pembangunan gapura tersebut Adalah sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuang yang telah berjuang hingga NKRI dapat meraih kemerdekaan.


Walaupun tidak dilombakan, pihaknya membuat sekreatif dan seunik mungkin. Adapun pembangunan gapura tersebut menggunakan bahan baku baja ringan dan ditutup dengan primaflex. Tinggi gapura sekitar tiga meter dan lebar lima meter.


"Diharapkan dengan adanya Gapura bertema Dirgahayu Indonesia dapat memupuk rasa nasionalisme dan semangat anggota dan masyarakat untuk menjadi bangsa yang maju melalui SDM masyarakat Indonesia yang unggul," ucapnya.


Selain itu untuk memberikan semangat persatuan, persaudaraan, dan gotong royong, sekaligus melestarikan tradisi perayaan 17 Agustus atau hari kemerdekaan Republik Indonesia.


"Saya dan jajaran Polsek Cikarang Pusat mengajak masyarakat untuk membuat bendera hias di setiap rumahnya serta jalanan di kompleksnya masing masing serta mengibarkan bendera merah putih selama 1 bulan di setiap rumahnya untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme perjuangan yang telah dilakukan para pejuang terdahulu dengan keringat darah dan air mata".


"Maka kita wajib mensyukuri dan menjaga kedaulatan NKRI, NKRI Harga Mati" ucap AKP Zaini A Zainuri  dengan penuh semangat.


Dalam pantauan wartawan, kegiatan pembuatan gapura di Polsek Cikarang Pusat dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini A Zainuri Skom Sik.(Awai/Anwar)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: