UMK Keripik K.RASA Di Desa Makasari Butuh Sentuhan dari Pemerintah

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) - Tepatnya di Kp.Cisarua, RT 007/ RW 003, Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, terdapat  isaha kecil dari bahan dasar ketela pohon/singkong, diolah sedemikian rupa menjadi makanan ringan seperti keripik, kerupuk dan sebagainya. Yang mana omzet menurun tersendat akibat masa pandemi yang terjadi pada saat sekarang ini, Minggu,25/10/20.


Usaha yang berdiri dari tahun 2011 ini dengan pemilik usaha Kusnadi ketika ditemui oleh awak Media MediaTOR, dia menuturkan,"Alhamdulilah usaha kami yang dirintis dari awal tahun 2011 ini lancar. Akan tetapi dimasa pandemi Covid-19 ini, usaha kami ada penurunan, sangat beda jauh dengan sebelumnya," tandasnya.


Kusnadi pun mengharapkan kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk bantuan demi terciptanya lapangan kerja bagi warga sekitar dan kemajuan ekonomi masyarakat.


Dengan adanya usaha tersebut Kusnadi dapat memberikan ruang untuk para pekerja yang mau bekerjasama dalam mengembangkan usahanya.


"Saya berharap bantuan dari pemerintah untuk pengembangan usaha yang sedang kami jalankan yaitu dibidang olahan makanan ringan dari bahan dasar singkong ini diolah menjadi keripik. Agar bisa dinikmati oleh masyarakat dan semoga saja pandemi ini secepatnya berakhir sehingga usaha kami kembali pulih dan menguntungkan," pungkasnya lagi.(Reporter : IRS)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: