APMI: Polri Presisi Harapan Kapolri Masa Kini

Share it:
Jakarta (MediaTOR Online) - Ketua Umum Aliansi Pejuang Muda Indonesia (APMI), Aby Febriyanto Dunggio, mengatakan bahwa delapan komitmen program Kapolri adalah harapan masa kini. Pasalnya, Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit menjadi Kapolri.

"Delapan Komitmen Kapolri 2021 #PolriPresisi, pertama menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan (Presisi). Kedua, menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional. Ini sangat berperan penting bagi kemajuan Indonesia," kata Aby melalui sambungan telepon di Jakarta, Rabu (20/01/2021).

Ketiga, menjaga soliditas internal. Keempat, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerjasama dengan APH (aparat penegak hukum) dan Kementerian/Lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah.

Kelima, mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan Indonesia. Keenam, menampilkan kepempimpinan yang melayani, dan menjadi teladan.

Ketujuh, mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif, dan problem solving. Terakhir, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan senantiasa merawat Kebhinnekaan.
Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: