Proyek PAMSIMAS Gunakan Lahan SDN Pasir Buncir, Warga Malah Dibebani Biaya

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) -  Kemen PUPR  di bulan ini menjadi sorotan luas dimana khusus  pelaksanaan proyek pengadaan air minum berbasis masyarakat (PAMSIMAS), ternyata dikeluhkan warga karena harus ada beban  biaya tambahan disaat kondisi ekonomi terpuruk.

Sumber Sekdes Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Akmil mengatakan untuk mendapat proyek ini harus ada dulu biaya atau dana yang masuk.

"Memang partisipasi warga disini kurang,karena merasa proyek ini dibiayai pemerintah yaitu dana  APBN Kemen PUPR.Aturan mendapatkan PAMSIMAS desa juga harus  menggunakan anggaran Bantuan langsung masyarakat yaitu dana desa,in-cash dan in-kind tahun 2021 di Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.Dimana Besaran dana dari warga Rp 12 juta untuk sekira 240 sambungan air nantinya" ujar Akmil.

Saat tim gabungan media ( Forbes ) dan LSM Penjara ( pemantau kinerja aparatur negara) melakukan investigasi. Warga dilokasi bak PAMSIMAS RT 03 DITANAH SDN PASIR Buncir  mengeluhkan   kekecewaannya dengan adanya saluran air yang lama akan di bongkar hasil PNPM. Bahkan menurut salah satau warga ustad disana, lebih bagus saluran lama tetap harus ada dan yang sekarang yang lagi di bangun itu untuk perluasan bagi RT 01 ,Yang warga masih belum kebagian air bersih. kalo biaya ditetapkan sebesara Rp 400.000,- bagi kami itu memberatkan mending buat beli beras "kata warga.(Gn)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: