PWBI Bersinergi Tiga Pilar Tekan Penyebaran Covid-19 dalam Jalani PPKM dengan Membagikan Masker

Share it:


Kabupaten Bekasi,(MediaTOR Online) -Sinergitas tiga pilar; Kepala Desa Sukabudi, BPD Sukabudi dan Ormas PP  Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi membagikan masker kepada warga guna menekan penyebaran Covid-19, Rabu ( 14/07/2021).

Pembagian masker ini dilakukan dijalur utama Depan Kantor Desa Sukabudi. Perempatan jalan dimana setiap warga yang kedapatan tidak memakai masker, langusung diberhentikan oleh petugas.dari tiga pilar tersebut. 

"Disamping memutus penyebaran covid-19, kegiatan ini juga sebagai salah satu edukasi kepada warga untuk menumbuhkan kesadaran dalam mematuhi Protokol Kesehatan dan PPKM dalam situasi pandemi Covid-19, dimana sampai saat ini belum berakhir.


Adapun warga yang didapati tidak memakai masker, petugas pun menyampaikan bahwa pada situasi pandemi covid-19, dan PPKM wajib bagi kita untuk mematuhi Protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan memperhatikan kebersihan diri demi mencegah penularan virus corona, apalagi ketika beraktifitas diluar rumah.

Kepala Desa Sukabudi IIm yang akrab disapa 'Pitung', yang ikut terjun langsung bagi-bagikan masker terjun kejalan berbaur dengan para awak media  Sewaktu diminta tanggapan para awak media yang tergabung di PWBI mengatakan, "Kami Sangat berterima kasih pada Media yang tergabung di PWBI Perkumpulan Wartawan Bekasi Independen (PWBI) yang diketuai oleh Wawan Irawan atau yang akrab disapa Yoma yang sudah sangat peduli pada maayarakat Desa Sukabudi ini. Khususnya para pengguna jalan umumnya dimasa pandemi Covid-19 ini bersinergi dengan aparatur pemerintahan dan para Ormas serta BPD membagikan masker untuk masyarakat Desa Sukabudi ini, ucap Pitung.  

Masih dikatakan Kades Pitung sekaligus berharap pada para media-media yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi untuk melakukan seperti apa yang sudah dilakukan oleh para awak media yang tergabung di PWBI ini dimasa pandemi masih mau membatu para masyarakat ini. Dan petugas juga mengharapkan kepada warga agar tidak melanggar protokol kesehatan ini dan tidak diulangi lagi. Sebab bilamana melakukan hal yang sama, maka akan berhadapan lagi dengan petugas dilapangan, tegasnya. 

Lain yang dikatakan Ketua Umum PWBI Yoma usai acara memberikan masker mengatakan, kami selaku Ketua Umum PWBI sangat berterima kasih pada seluruh rekan media yang tergabung di PWBI serta para pengurus PWBI yang sudah menyita waktu aktifitas mereka untuk berbagi terjun langsung berbaur dijalan bersama Kepala Desa Sukabudi dan stafnya untuk membagikan masker. Dan kami mengapresiasi pada tiga pilar yaitu Kepala Desa Sukabudi, Ormas Pemuda Pancasila, dan BPD Desa Sukabudi yang sudah menerima kami PWBI serta sangat antusias membantu program kami PWBI untuk membagikan Masker disetiap Wilayah Kecamatan Dengan bersinergi pada aparatur Desa maupun Ormas serta yang lainnya. Tentunya dengan bergulir dan dilain waktu. 

Dan sebelum diakhiri Ketua Umum PWBI mengucapkan ribuan terima kasih pada Dinkes Kabupaten Bekasi yang sudah mendukung program kami PWBI melalui surat Permohonan  Bantuan Masker untuk masyarakat Kabupaten Bekasi dikabulkan. Untuk sementara baru satu Kecamatan yang diberikan oleh Dinkes tersebut. Ucap Ketua Ketum PWBI.(Yus)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: