SDN Karang Satria 4 Tambun Utara Kurang Terawat

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Sudah patut kita pertanyakan bila ada sekolah yang kurang perawatan, terlebih sekokah milik negara yang dana perawatannya ada dari tahun ke tahun dari dana Bos Pusat yang dikucurkan negara. Malah tahun ini besaran dana Bos yang diterima sekolah Rp 900.000 per siswa guna membantu operasional sekolah dan perawatan sarana dan prasarananya.

 Kondisi menyeluruh kurang perawatan

Hal itulah yang kita lihat di SDN Karang Satria 04 Tambun Utara, Kab. Bekasi. Secara menyeluruh kurang perawatan dan eks perpustakaan juga tidak dibongkar, sehingga terlihat kumuh dan brantakan, serta hampir semua ruangan berdebu serta halaman sekolah yang kurang rapi.


Eks Perpustakaan brantakan

                 Brantakan dan berdebu

Eks perpustakaan yang dibangun Armain, kepala sekolah terdahulu 25 juta dan jutaan lainnya saat dia menjabat Kepala Sekolah tidak dilanjutkan oleh Kepala Sekolah selanjutnya. Nurul Kasanah, kepala sekokah sekarang di SDN Karang Satria 04 Tambun Utara membiarkan perpustakaan itu berantakan tak terurus. Kalau pun tidak dipakai lagi sebaiknya dibongkar untuk memperindah sekokah dan tidak mengganggu ruang kelas.

Tampaknya sekolah ini masalah penggunaan dana Bos dan progresnya tidak transparan dan tertutup. Ketika staf sekolah ditanyakan juga tidak tahu ke mana sang Kepsek. 

Disdik dipandang perlu untuk menegur sang Kepsek agar giat bekerja walau PPKM saat ini, demi kesiapan sekolah itu menyambut KBM tatap muka nanti dan semua lingkungan sekolah  bersih.(Purba....)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: