Drs Antonius Purba : Bupati Simalungun Wajib Mendengar Aspirasi Rakyat

Share it:

Jakarta,(MediaTOR Online) - Bupati Simalungun, Sumatera Utara, Radiapoh Hasiholan Sinaga saatnya wajib mendengar aspirasi rakyat terkait berbagai hal demi kemajuan Kabupaten, Simalungun yang selama ini banyak hal yang abai oleh para bupati sebelumnya. Demikian Drs. Antonius Purba, salah satu pemerhati perkembangan Simalungun di Jakarta, saat dimintai tanggapannya terkait pemberian nama nama jalan utama di wilayah Habonaron Do Bona itu, dari nama para tokoh pejuang yang gigih di zamannya.

Drs. Antonius Purba, pemerhati Kabupaten Simalungun

Terkait pemberian nama nama tokoh pejuang kemerdekaan untuk nama jalan sudah lazim digunakan di setiap kota dan wilayah kabupaten sebagai penghargaan kepada para pejuang bangsa ini dari daerah tersebut. Saya setuju apa yang dikatakan para tokoh muda Conrad Listen Purba dan Januarison Saragih, serta tokoh lainnya yang lagi viral di media sosial dan media online setempat. 
Selaku putera Simalungun yang telah 41 tahun sebagai jurnalis akan menyurati Pemkab Simalungun dengan harapan direspon secara positip dan pada hari pahlawan tahun 2022 sudah terealisir.
Antonius Purba menambahkan setiap jalan pintu masuk ke wilayah Simalungun agar diberi nama para pahlawan. Mulai dari Tanah Karo ke Seribudolog, dari Kabupaten Toba ke Parapat hingga Pematang Siantar. Parapat ke Sidamanik-Simarjarunjung hingga ke Tigarunggu. Perbatasan Tebing Tinggi hingga ke Pematang Siantar, perbatasan Asahan dan seterusnya. Tentang nama nama tokoh untuk jalan tersebut, perlu kiranya Bupati bermusyawarah dengan PMS   
selalu organisasi pemangku adat dan organisasi lainnya serta melibatkan para tokoh yang memahami sejarah Simalungun.
Rumah adat Simalungun di Pematang Purba

Hal lain yang mendesak selain infrastruktur yaitu perbaikan rumah adat Simalungun yang terdapat di Pematang Purba yang kondisinya kian parah, tinggal menanti hari H agar ambruk. Selaku ikon pariwisata, rumah adat itu wajib segera ditangani, ujar Ketua 3 Forcabups ini bersemangat yang juga penasehat beberapa perkumpulan Simalungun di Jabodetabek.
Dia berharap kehadiran Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga betul betul tampil beda dengan Bupati pendahulunya. Masalah seni-budaya dan pengembangan kawasan wisata perlu serius ditangani
mengingat Kabupaten lainnya yang bersentuhan dengan Danau Toba selaku salah satu kawasan wisata dunia, perlu melibatkan berbagai pihak terutama investor dan Bupati terjun langsung selaku top menejer.
KabupatenSamosir, Toba, Tapanuli, Humbanghas, Dairi, Kab Karo semua berpacu dengan laju kencang seperti yang telah ditekankan Presiden Jokowi setiap berkunjung ke Sumatera Utara hingga kawasan Toba.
Peran Kepala Desa juga perlu dilibatkan sebab anggaran APBN juga tiap tahun ada di desa untuk meningkatkan UKM lewat BUMDes agar menciptakan produk unggulan desa di sektor wisata dan wisata agro seperti di Tanah Karo, ujar Antonius Purba yang telah sering keliling Pulau Jawa dan melihat langsung bahwa peran Bupati sangat sentral untuk memajukan daerahnya
sebab otoritas ada di tangannya.(Tim MediaTOR)



Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: