Masyarakat Desa Karangmekar Terima CSR PLN Berupa Instalasi Listrik Gratis

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) - Pemdes Desa Karangmekar mendapat bantuan CSR dari PLN Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan kali ini berupa instalasi listrik gratis 450 VA untuk masyarakat kurang mampu. Dan ditambah jaringan baru serta ditambahnya Gardu dua titik dikarenakan aliran Listrik di Desa Karangmekar kurang stabil khususnya area Kampung Waspada, Kampung Ciranjangsawah, Kampung Batununggul.

Adapun posisi tambahan Gardu posisinya ada di  Dusun Empat, Kmpung Ciranjang Sawah dan di Dusun Tiga Jatiwangi, Kampung Waspada menurut keterangan Kasipemdes Desa Karangmekar Erwin kepada MediaTOR. 







Kepala Desa beserta jajarannya menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada ESDM Canjur dan  PT PLN yang telah mampu meningkatkan pelayanan PLN ke masyarakat Desa Karangmekar,  Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi.

Bersyukur atas peningkatan pelayanan PLN kepada masyarakat dengan pelaksanaan sambungan listrik gratis ke 142 warga kurang mampu yang tersebar di beberapa kampung di Desa Karangmekar  Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, ujarnya, Selasa (05/07/2022).

Kades Karangmekar  meyakini, dengan adanya program instalasi tersebut akan mampu mengurangi beban biaya yang ditanggung masyarakat, utamanya masyarakat ekonomi bawah yang menjadi pelanggan listrik rumah tangga dengan daya 450 VA. 




Ditambahkannya dengan adanya layanan aplikasi PLN Mobile, dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi, menyampaikan keluhan, mendapatkan layanan bahkan membayar tagihan listrik bulanan. Program ini tentunya sangat membantu masyarakat yang sudah semakin berkembang dalam pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Terutama jika terjadi gangguan layanan maka bisa dilaporkan langsung melalui aplikasi.

Kades mengatakan layanan masyarakat dengan aplikasi juga telah diterapkan di Desa Karangmekar. Karena semua pelanggan PLN desa bantuan telah mengunduh aplikasi PLN Mobile. Sekali lagi Kades Sarif Hidayat menegaskan akan mendukung segala program yang bertujuan baik untuk kemajuan desa. Karena baginya walaupun dengan label desa, masyarakat hendaknya memiliki pemikiran yang global.(Bima)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: