Gubernur Ridwan Kamil Datangi Lima Desa Di Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 72

Share it:


Cikarang,(MediaTOR Online) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang biasa di sapa kang emil mendatangin lima desa yang ada di kabupaten bekasi pada hari jadi kabupaten bekasi yang ke-72. (15/08/22) 

Dalam kunjungan nya kang emil di dampingi istrinya Athalia Praratya serta Pj Kabupaten Bekasi Dani Ramdan beserta jajarannya, melakukan konvoi menggunakan sepeda motor (Moge). 

Kegiatan dimulai dari Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun, lalu lanjut ke Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, lanjut kembali ke Desa Telajung Kecamatan Cikarang Barat. Lalu Desa Cibening, Kecamatan Setu, Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat dan finishnya di Desa wisata yang berada di Kertarahayu, Kecamatan Setu.



Dalam kunjungan Kang Emil dan istri di setiap desa disambut meriah dan antusias oleh warga setempat dan organisasi yang ada di desa tersebut.

Dalam wawancaranya Kang Emil mengatakan desa di Jawa Barat makin juara dari Desa Mandiri alias bintang 5. " Dari desa tertinggal yang tadinya 900-an sekarang sudah nol. Ini wajib dikutip oleh media supaya membangkitkan semangat, supaya menginspirasi, Karena saya yakin masa depan itu adalah di desa asal menguasai digital. Kalau itu dikuasai, maka tinggal di desa rejeki Jakarta, rezeki kota bisnis pun mendunia,” ungkapnya dalam wawancara.

Dalam kegiatannya kang emil memberikan beberapa mobil aspirasi kepada kampung juara, Kepada desa yang naik kelas menjadi desa mandiri, Selain itu kang emil meberikan hadiah berupa sepeda atau uang tunai kepada warga masyarakat yang ada di Desa kertarahayu bagi yang dapat menjawab pertanyaan. (Yus minah)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: