Semarakkan HUT ke -77 Kemerdekaan RI, Pemdes Sukajadi Gelar Aneka Perlombaan

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) - Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 77 sudah mulai terasa di tengah masyarakat Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi.

Merdeka merupakan kemewahan dari Allah SWT untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.

Begitu pula dengan masyarakat Desa Sukajadi turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan RI ke 77 yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam acara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT RI Ke-77 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2022.



Dalam upaya memeriahkan HUT RI Ke-77 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Desa Sukajadi dibantu oleh Panitia HUT RI ke -77 menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan Balai Desa.serta memasang bendera ditiap rumah mendekor balai desa dan memasang umbul-umbul serta Gapura ditiap titik jalan masuk kedusunan  di lingkungan Desa Sukajadi. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Sukajadi yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sukajadi Muhamad Jein yang lebih akrabnya sering disapa Kades Jen.




Adanya perlombaan ini untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat Desa Sukajadi.

Adapun kegiatan-kegiatannya tersebut meliputi :

# Sepak Bola antar Ke Dusunan

# Hiburan Masyarakat

# Kuda Lumping

# Tabliq Akbar

# Dan Dangdut Full

''Sementara ini beberapa perlombaan sudah Di mulai dan acara puncaknya Dandut Full di hari H nya Kepala  Desa Sukajadi berharap kedepan nya semoga kegiatan ini tiap tahun nya rutin untuk memeriahkan HUT RI ini bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun, tak lupa juga kami ucapkan terimak kasih banyak kepada para Donatur yang sudah berkontribusi demi melancarkan kegiatan ini.'' tutur Kepala Desa  Muhamad Jein saat di temui MediaTOR.(BIMA)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: