SCI Desak KPU Audit Sipol

Share it:

Jakarta,(Media TOR Online) - Society Corruptiin Investigatiin ( SCI ) mendesak KPU mengaudit Sistim Informasi Partai Politik ( Sipol ).Audit ini untuk menjawab isu kecurangan manipulasi data dalam tahapan Verifikasi faktual Partai Peserta Pemilu 2024.


     Koordinator Nasional Society Corruption Investigation ( SCI ) Asmawi,HS kepada Wartawan di Jakarta Sabtu mengatakan, audit Sipol itu perlu dilakukan secara besar besaran sebagai bentuk transparansi KPU terhadap publik. Hasil audit tersebut, lanjut Asmawi, dapat disampaikan secara transparan oleh KPU kepada Masyarakat. Hal itu perlu dilakukan KPU berdasarkan kesaksian yang mereka terima, isu kecurangan berupa manipulasi data dalam tahapan verifikasi faktual itu bersumber dari dugaan adanya perubahan data di dalam Sipol.

    "Maka jawabannya adalah audit Sipol nya, biar nanti terlihat ada perbedaan perbedaan pada tanggal tanggal tertentu, karena sistim ini didasarkan pada digital elektronik. Setiap perubahan data pasti historinya kelihatan disana, kami akan adu data " ujar Asmawi.(rd)

Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: