Tasyakuran 1 Tahun Sekber WMO dan Peringatan HPN 2023

Share it:


Cibinong,(MediaTOR Online) – Sekretariat Bersama Wartawan Media Online (Sekber WMO) memperingati anniversary 1 tahun sekaligus syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. Acara berlangsung di aula Sekber WMO Jl Raya Bogor KM 48 Ruko Cibinong Indah No. 6-7 Nanggewer Cibinong Bogor, Rabu (15/2/2023) siang.

Pada kesempatan tersebut, hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor yang diwakili Kasi Bidang Media Dina Nababan, Seksi Advokasi PWI Jawa Barat Dr Tardip Panggabean, SH, MH, Korwil II PWI Jawa Barat, HRM Danang Donoroso, SIP, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bogor Raya Piyarso Hadi, SIP, anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Republika Indoneia (PWRI) Bogor Raya dan puluhan wartawan anggota Sekber WMO.



Ketua Panitia Pelaksana HPN 2023 Sekber WMO, Edi Johardin melaporkan peringatan acara puncak HPN 2023 Sekber WMO baru bisa dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2023. Sebelumya panitia telah menggelar rangkaian HPN dengan berbagai perlombaan dan mengundang berbagai organisasi wartawan yang ada di wilayah Bogor Raya, dimulai dari tanggal 3-12 Februari 2023.

Dalam sambutanya, Ketua Umum Sekber WMO, Drs H Bustanul Daham , M.Si mengatakan selain memperingati peringatan Hari Pers Nasional, ditahun 2023 ini Sekber WMO sudah memasuki usia 1 tahun berdirnya organisasi wadah pemersatu jurnalis media siber. 

“Alhamdulillah, Sekber Wartawan Media Online ditahun 2023 memasuki tahun kedua dalam berkiprah bersama-sama pemerintah daerah dan masyarakat ikut serta mengawal proses pembangunan daerah dan terus berusaha meningkatkan sumber daya manusia bagi para jurnalis,” kata H Bustanul.

Ketua SMSI Bogor Raya Piyarso Hadi, SIP pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada para wartawan media siber harus tetap semangkat dan bersatu. Wartawan juga, kata Piyarso harus tetap kritis dalam menyampaikan berita serta menyikapi permasalahan yang ada.

Piyarso juga menginformasikan kepada wartawan media siber untuk menyampaikan kepada perusahaan media siber yang mau bergabung dengan SMSI. Karena SMSI merupakan salah satu organisasi perusahan media siber konstituen Dewan Pers terbesar di Indonesia bahkan memiliki anggota terbesar di dunia.

Sementara Korwil II (Bogor, Depok dan Bekasi) PWI Jawa Barat HRM Danang Donoroso, SIP mengungkapkan rasa bangga dan hormat kepada jajaran pengurus dan anggota Sekber Wartawan Media Online, kendati baru berusia 1 tahun Sekber WMO sudah banyak melakukan berbagai kegiatan dan eksis.

Sebagai tokoh senior wartawan di Bogor yang juga Ketua Forum Komunikasi Wartawan Bogor Raya (FK-Wabora), HRM Danang Donoroso tetap berusaha untuk menjalin hubungan baik dengan organisasi  wartawan manapun.

Lain halnya dikatakan Dr Tardip Panggabean, SH, MH,  Seksi Advokasi PWI Jawa Barat ini enegaskan kepada para wartawan bahwa dirinya selalu siap untuk mendapingi para wartawan yang mengalami permasalahan dengan hukum.

Sementara itu, Seksi Bidang Media Diskominfo Kabupaten Bogor Dina Nababan dalam sambutannya mengatakan mermohonan maaf kepada jajaran Sekber WMO bahwa pimpinanya tidak bisa menghadiri acara Sekber WMO dikarenakan ada tugas lain. Pesan dari pimpinan, kata Dina Diskominfo berusaha untuk terus bekerjasama dengan kalangan media atau wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Bogor. 

“Saya ucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional tahun 2023 dan selamat ulang tahun kepada Sekber Wartawan Media Online yang ke satu, semoga menjadi organisasi wartawan media siber yang professional dan bersama-sama pemperintah daerah dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Bogor,” ujar Dina. (Amsir/Eka/Darlis )

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: