Penyerahan Bantuan PGRI Cikarang Utara Berjalan Sukses

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Pada musim hujan saat ini di tanah air, hususnya di Kabupaten Bekasi, terdapat banyak kecamatan dan desa yang terkena banjir, antara lain Kecamatan Muara Gembong, Cabang Bungin, Tambelang, Sukawangi, dan kecamatan lainnya, tak terkecuali Kecamatan Cikarang Utara. Hampir semua desa di kecamatan ini  mengalami kebanjiran yang menciptakan kerugian  bagi masyarakat yang terkena imbas banjir.

Saat acara kata sambutan sebelum penyerahan bantuan

Dari tahun ke tahun Kecamatan Cikarang Utara pada desa tertentu, seperti desa Simpangan, Karang Kota, Karang Asih, Waluya, dan desa lainnya pada titik tertentu butuh waktu lama untuk kering. Sehingga aktivitas sekolah sangat terganggu, dan yang menyedihkan banyak guru dan tenaga kependidikan lingkungan tempat tinggalnya kebanjiran. Dari kenyataan inilah timbul rasa dan jiwa sosial sesama warga sekolah hadir membantu untuk meringankan  penderitaan para teman yang bernaung di dalam wadah PGRI. Saling bantu itu sudah jadi panggilan tugas bang, ujar Eber, Ketua PGRI Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jawa Barat dengan bangga saat membagikan bantuan kepada sekolah, guru dan tenaga kependidikan di aula PGRI Cikarang Utara.

Hadirin dengan tekun mendengar sambutan Eber, Ketua PGRI Cikut


Hadirin para penerima bantuan

Nasim, Kordinator Wilayah Pendidikan Cikarang Utara mengatakan bahwa bantuan  atau donasi yang diberikan bukan saja di wilayahnya saja tapi termasuk ke daerah lain yang terdampak banjir seperti Muara Gembong dan Cabang Bungin. Jangan dilihat berapa besaran bantuan, tapi terpenting ada kebersamaan yang kuat untuk membantu temannya yang terdampak banjir. Saat pembagian terlihat memang antusias para penerima bantuan tersebut, walau tak seberapa, namun mereka sangat senang. Saya senang bangat, ujar Imam, staf SDN Karang Asih 14 begitu juga yang lain usai acara.(A. Purba)


Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: