RSUD Kota Bogor Didemo Karyawan Tuntut Iuran Koperasi

Share it:


Kota Bogor,(MediaTOR Online) - Gabungan Koalisi Rakyat Revolusi  yang terdiri dari berbagai elemen komunitas KPTB, Geram, FRR melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang  RSUD Kota Bogor, Jalan Semeru, Senin (27/03/2023).

Puluhan peserta aksi menuntut hak yang selama ini telah dipotong dari gaji karyawan, melalui koperasi dengan dalih untuk uang iuran koperasi.


Pantauan di lokasi, suasana aksi unjuk rasa sempat memanas, bahkan para pengunjuk rasa melakukan pembakaran ban bekas di lokasi aksi. Pasalnya tidak ada satupun dari pihak Koperasi dan RSUD Kota Bogor yang menemui pengunjuk rasa untuk memberi penjelasan.

Menurut Desta, Ketua Ferontak Rakyat Tebolisioner (FRR), terhitung sejak Tahun 2017 sampai saat ini Tahun 2023, tidak ada kejelasan peruntukan dan manfaat dari pemotongan gaji karyawan yang berkisar antara Rp.50 ribu sampai 100 ribu/karyawan tersebut.

Dia menegaskan, pihaknya akan kembali melakukan unjuk rasa dengan jumlah peserta yang lebih besar apabila tidak ada tanggapan.

“Saya pastikan aksi akan kembali digelar hari Kamis mendatang apabila hari ini tidak ada kejelasan terkait tuntutan kami,” tegasnya.

Dia menyebut, aksi demo ini dilakukan demi kepentingan masyarakat Kota Bogor, “Kalau perlu, kami akan menggiring masalah pemotongan gaji karyawan oleh Koperasi RSUD Kota Bogor ini ke Kejaksaan Negeri Kota Bogor,” tandasnya.(Darlis/Amsir)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: