Pameran Gebyar Pernikahan Indonesia Sajikan Aneka Keperluan Pesta Pernikahan

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) - Pameran Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) mulai dari venue, souvenir, katering, dekorasi, cincin kawin, busana, fotografi, MC, entertainment, hingga paket honeymoon.

“Pameran ini diikuti oleh lebih dari 100 vendor yang siap mewujudkan apapun jenis pernikahan sesuai impianmu dan para calon pengantin bisa menemukan beragam inspirasi dan solusi kebutuhan pernikahan” ujar Tommy Yoewono, Ketua Pameran GPI kepada awak media, Sabtu, (24/06).


Lebih lanjut Tommy menjelaskan bahwa pameran ini selain bertujuan untuk mempermudah para pasangan yang ingin mencari referensi dan inspirasi pernikahan, juga membawa semangat melestarikan dan mengenalkan beragam budaya pernikahan Indonesia yang ternyata saat ini masih sangat diminati oleh para pasangan milenial.

“Dalam pameran ini juga memperkenalkan beragam budaya atau adat pernikahan di berbagai wilayah di Indonesia yang masih diminati pasangan milenial” jelasnya.

Sementara itu, Agus Effendi pengurus sai Lampung Jakarta menjelaskan bahwa keikutsertaannya dalam pameran ini untuk memperkenalkan adat dan budaya pernikahan provinsi Lampung.

“Kali ini kami mengangkat beraneka ragam keelokan pernikahan adat Lampung dengan tema “Kemilau Pernikahan Adat Lampung Pesisir” dimana adat ini memiliki ciri khas, salah satunya adalah prosesi “Kemilau Pernikahan” yang melibatkan pengantin berjalan di malam hari dengan pakaian adat yang berkilauan sambil diiringi oleh musik.” Paparnya.

Menurut Agus, Provinsi Lampung mempunyai adat pernikahan yang cukup terkenal diantaranya adat pernikahan Pepadun dan Lampung Pesisir atau Saibatin.

“Kedua adat pernikahan tersebut memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing serta mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi Lampung dalam hal pernikahan.” Pungkasnya (Khania/MSA).

Share it:

Bisnis

Post A Comment:

0 comments: