PEMBERSIHAN SAMPAH DI JEMBATAN KALI CIHERANG

Share it:

Cikarang,(MediaTOR Online) - Kegiatan pengerukan sampah di kali Ciherang dilakuan oleh anggota Desa Tangguh Bencana (Destana) Karangsatu, Aparatur Desa Karangbahagia dan Pemerintah Kecamatan Karangbahagia dalam keterangannya kepada Media, Camat Karangbahagia, Karnadi., M.SI mengatakan bahwa dalam penanganan mengantisipasi banjir yang seringkali terjadi di perbatasan Desa Karang satu dan Desa Karangbahagia akibat tumpukan sampah yang membentang sepanjang jembatan kali Ciherang, pihak Destana, Aparatur Desa Karangbahagia dan Pemerintah Kecamatan melakukan giat pengerukan tumpukan sampah yang membendung sepanjang jembatan penghubung tersebut.


"Alhamdulillah Kami hari ini telah melakukan kerja bakti pengerukan sampah yang ke 5 kali dan hari ini kita diberikan pinjaman alat berat Escavator dari Dinas SDMBK Kabupaten Bekasi dan 2 mobil dum truk dari Dinas DLH, ujar Camat Karnadi, pada Minggu (07/01/2024). 

Atas Atensi Camat Karangbahagia kepada Dinas Bina Marga perihal pencegahan banjir dampak curah hujan yang tinggi tersebut, instansi terkait Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi bersama-sama turut serta sigap dalam menyikapi persolan tersebut Dinas LH dengan Armada Truk Pengangkut Sampahnya, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina (DSDABMBK) dengan Alat beratnya (Eskapator/Beko) dan BPBD dengan Personil DESTANA nya, bahu membahu bekerja sama mengerjakan tumpukan sampah yang membendung Jembatan penghubung dua desa tersebut di sungai Ciherang.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati Bekasi, Dinas SDMBK dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi yang telah mensupport dan mendukung giat pengerukan sampah di kali Ciherang ini, dalam rangka mengantisipasi terjadi nya banjir”, Ungkapnya.

Dilokasi pengerukan sampah, Asep selaku Ketua DESTANA (Desa Tangguh Bencana) menambahkan bawa kegiatan ini sudah berlangsung selama 5 hari terhitung sejak hari Rabu sampai Minggu (2-7/01/2024) dan dihari kelima kita baru menggunakan perlengkapan alat berat dari Pemkab.

“Empat hari kegiatan ini dilakukan secara manual oleh TIM DESTANA dalam mengangkat sampah yang, menumpuk di jembatan penghubung ini”, tuturnya.

Dan dihari yan kelima ini alat berat masuk dari Pemkab untuk mempercepat pekerjaan pengangkatan sampah dengan Beko juga armada angkutnya truk DLH”. Paparnya.

“Dari sini kita akan geser ke jembatan penghubung Desa Suka Jadi dan Suka makmur disebelah Utara”, pungkasnya

Share it:

Post A Comment:

0 comments: