LSM TRAPAN Bakal 'Polisikan' Dugaan Ijasah Palsu Ketua DPRD Kota Bekasi

Share it:
Bekasi,(MediaTOR Online) - Menanggapi pemberitaan diberbagai media mengenai dugaan ijasah palsu SMU dan Sarjana Ekonomi yang dimiliki Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP LSM Transparansi Anggaran Pembangunan Aset Negara (TRAPAN)  Drs Karto Manalu SH MH MM, kepada Beritabekasi.Com, hari ini (1 Juli 2015), berencana dalam waktu dekat  akan melaporkan pemalsuan dokumen negara yang diduga dilakukan Tumai.
    Ketika diminta tanggapannya, Sekjen DPP LSM TRAPAN yang juga seorang pengacara dan dosen mengaku dirinya terpanggil demi rasa keadilan dan norma hukum. Dirinya berniat  melaporkan indikasi pemalsuan ijasah palsu SMU Budi Murni 3 Jakarta yang digunakan Tumai ketika mencalonkan anggota legislatif periode 2004-2009 lalu dan Sarjana SI dari STIE Yogyakarta.
   "Dalam waktu dekat kami akan melaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan pemalsuan ijasah palsu yang dimiliki saudara Tumai. Yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi," tegasnya.
   Menurut Karto Manalu, LSM TRAPAN memiliki bukti pemalsuan ijasah SMU Budi Murni 3 Jakarta dan Ijasah Sarjana Ekonomi STIE Yogyakarta yang mereka simpan secara rapi yang akan digunakan sebagai barang bukti dalam proses hukum nanti.
   "Ijasah palsu ini saya dapatkan ketika oknum tersebut melegalisir pada tahun 2004 dan ini jelas melanggar undang-undang Sisdiknas dan KUHP," ungkap pengacara ini.
   Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai kepada Beritabekasi.Com, baru - baru ini,  menanggapi tentang tuduhan pemalsuan ijasahnya, dia meminta agar tuduhan pemalsuan ijasah SMU dan Sarjana yang dialamatkan kepada dirinya  untuk dilakukan pengecekan langsung ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi. Silahkan dicek saja ke KPUD data saya semua ada disana," tandasnya.(Sf)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: