Ormas Pagar Jati Buka Bersama dan Santuni Kaum Duafa

Share it:
Jakarta,(MediaTOR) - Menjelang hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba, harga-harga bahan pokok sudah dirasakan semakin melambung dan mengakibatkan masyarakat merasakan berat menanggung beban sehari-hari. Menyikapi hal tersebut, Ormas Paguyuban Jawa Timur (Pagar Jati), Minggu, (12/7), di Gelanggang Olahraga dan Remaja Senen, Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan buka bersama dan serta pemberian santunan kepada kaum duafa.
     Aktifitas mulia kemanusiaan tersebut selain dihadiri para pengurus pusat ormas warga asal Jawa Timur, juga dihadiri beberapa tokoh nasional, antara lain mantan Walikota Surabaya Bambang DH, Gatoet Santoso.
      Ketua Umum DPP Pagar Jati Jaya Hambali alias Cak Macan, mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan pemberian santunan dan acara buka bersama dengan kaum duafa ini dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan dengan kalangan tidak mampu.
Nampak Ketua Umum DPP Pagar Jati Jaya Hambali alias
Cak Macan saat membagikan sant
unan
. (Foto: Jaya)
    “Mudah-mudahan kegiatan pembagian sembako ini mejadi berkah serta barokah bagi para donator” ujar Cak Macan dalam kata sambutannya jelang pelaksanaan kegiatan santunan di halaman Gelanggang Olahraga dan Remaja Jakarta Pusat.
 “Mudah-mudahan kegiatan pembagian sembako ini mejadi berkah bagi kaum duafa serta barokah bagi para donator,” ujar Cak Macan dalam kata sambutannya jelang pelaksanaan kegiatan santunan di halaman Gelanggang Olahraga dan Remaja Jakarta Pusat, Minggu sore, 12 Juli 2015.
Nampak Bambang DH selakPembina DPP Pagar Jati  
membagikan santunan. (Foto: Jaya)

 Nampak pengurus DPP Pagar Jati diabadikan bersama menjelang
 berlangsungnya acara santunan; antara lain 

Cak Manda, Cak Jarwo dan lain2 (Foto : Jaya)
    Sementara itu, Bambang DH selaku Dewan Pembina, mengatakan,” Buka bersama dan pemberian bingkisan ini merupakan kegiatan yang positif dan patut didukung oleh semua pihak. Pemerintah Daerah (Pemda) Jawa Timur diharapkan turut berpartisipasi di masa mendatang. Juga diharapkan cabang-cabang dari daerah lain segera dapat melakukan hal yang sama,” ujar Bambang.
    Gatoet Santoso, juga dari Dewan Pembina, kepada MediaTOR, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan semacam ini. “Kegiatan sosial kemanusiaan berbagi kebahagiaan kepada yatim piatu serta kaum duafa, harus menjadi kegiatan rutin tahunan,” imbuhnya.
    Sementara itu, Cak Manda, panitia, para  penerima santunan terdiri dari gelandangan, pemulung, yatim piatu serta kaum duafa lainnya dari wilayah Jakarta Pusat; Senen dan sekitarnya serta Pulogadung. “Kupon santunan yang dibagikan 250 paket, santunan buka bersama yang dibagikan untuk 400 boxes makanan,” jelas Cak Manda.
   Ibu Khotimah, warga, mengaku sangat senang dengan adanya pemberian santunan ini.
“Karena di rumah belum ada sirup dan kue lebaran,” ungkapnya kepada MediaTOR, usai terima santunan.(Adenan Wijaya)



Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: