Petani Kroya Laksanakan Program GP-PTT Kedelai

Share it:
Indramayu,(MediaTOR Oline) - Guna meningkatkan gairah dan semangat petani dalam mengembangkan kedelai, serta untuk mengurangi ketergantungan jangka panjang pada impor dan meningkatkan sistem ketahanan pangan nasional, untuk itu pemerintah menetapkan target swasembada kedelai pada tahun 2017. 
 Humas KTNA Kec. Kroya Asep Saepudin Abdullah
Kementrian Pertanian melalui Dirjen Tanaman Pangan memberikan dana bantuan sosial pengadaan paket sarana produksi, untuk kegiatan gerakan penerapan pengelolaan tanaman terpadu [GP-PTT] kedelai dan optimasi perluasan areal tanam melalui peningkatan indek pertanaman [PAT-PIP] kedelai. Kabupaten Indramayu merupakan salah satu kabupaten yang menjadi target swasembada kedelai. Adapun kecamatan yang mendapatkan program tersebut adalah Kecamatan Kroya, Gantar dan Terisi, karena tiga kecamatan tersebut mempunyai areal hutan yang luas untuk penanaman kedelai dengan sistem tumpang sari.
Ketua KTNA Kecamatan Kroya Disma melalui Humas Asep Saepudin Abdulah menegaskan kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Kroya sebagian sudah melaksanakan program GP-PTT kedelai baik yang tergabung pada kelompok hamparan maupun kelompok tani hutan. "Pada bulan Pebruari kemarin sudah melaksanakan penanaman perdana yang di saksikan oleh Muspida Kabupaten Indramayu, Perhutani, dan seluruh jajaran Dinas Pertanian dan peternakan kabupaten Indramayu, "terangnya. 
Adapun hasil panen kemarin, lanjut Asep, cukup lumayan berkisar antara 1,2-1,4 ton perhektarnya. "Mudah mudahan untuk tahun mendatang ada peningkatan produksi, karena Pemerintah pun sudah menjamin ketersediaan sarana seperti bibit, pupuk dan sarana penunjang lainnya dan dana yang ditransfer ke masing-masing kelompok diperuntukan untuk membeli sarana tersebut, "terang pria yang terkenal tegas dan lugas.(AKMAL)
(teks gambar Humas KTNA Kec. Kroya Asep Saepudin Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: