SDN Jakasampurna II Berpacu Meningkatkan Prestasi

Share it:
Bekasi (Media TOR) - SDN Jakasampurna II Kecamatan Bekasi Barat adalah sekolah yang memiliki segudang prestasi yang beraneka ragam. Baik di bidang akademik juga di bidang non akademik, seperti extra kurikuler bidang atletik, kesenian, pramuka, dan olah raga lainnya.
Namun bagi Maisaroh MPd, belum puas dengan perolehan prestasi yang sudah ada, meskipun pembuktiannya berbagai jenis piala yang diperoleh dan dipajang di ruang tengah yakni Piala Juara I, Juara II, Juara Umum, dan lain-lainnya. Sang kepala sekolah masih berupaya meningkatkan di semua lini, terutama di bidang akademik.
     Program kerja Maisaroh yang didukung para guru pengajar yang profesional, baik PNS, maupun TKK dan guru honorer, bersatu padu dan bekerja keras. Agar mutu dan kualitas sekolah bertahan atau meningkatkan hasil yang sudah diperoleh sekolah tersebut. 
     Maisaroh memimpin ± 800 siswa, serta membina guru PNS yang berpengalaman mengajarnya cukup matang. Termasuk para guru TKK dan honorer yang sudah teruji dan disiplin melaksanakan tugas sebagai guru pengajar.
     Suksesnya Maisaroh memimpin SDN Jakasampurna II dibenarkan Drs H. Zaini MMPd selaku mantan Kepala UPTD Pembinaan SD Kecamatan Bekasi Barat, ketika ditemui beberapa wartawan di ruang kerjanya pada kantor Dinas Pendidikan pada akhir Mei yang lalu.
     Menurut keterangan H. Zaini, ketika Maisaroh jadi Kepala SDN Kranji XVI, telah terbukti kesuksesannya, memimpin dan menghasilkan siswa-siswi yang prestasinya meningkat. Meskipun ada 3 SDN tetangganya satu komplek, namun mutu dan kualitas SDN Kranji XVI meningkat, dari kepemimpinan Kepala Sekolah sebelumnya.






      Di samping sebagai kepala sekolah profesional, Maisaroh sering ditugaskan sebagai pembawa acara oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Pendekatan Maisaroh dengan para guru dan siswa termasuk orang tua siswa-siswi yang cukup familiar menjadi ujung tombak mencapai sukses dalam peningkatan mutu dan kualitas sekolah yang dipimpinnya.  
      Kekompakannya dengan para guru, ditampilkan foto bersama di depan gedung SDN Jakasampurna II & XI, juga bersama siswa berprestasi cabang bulu tangkis dan jadi juara I O2SN tingkat Kecamatan Bekasi Barat.
       Penampilan foto berikutnya, ketika bersama guru berprestasi pada peringatan Hari Kartini jadi juara tumpeng, di samping itu aktif juga dalam kegiatan pramuka.
      Maisaroh bersama anggota Polisi Cilik Polresta Bekasi Kota dan aktif menjadi MC pada acara Kriyaan di Kantor Kelurahan Jakasampurna. Dalam penilaian pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi termasuk Kepala UPTD Kecamatan Bekasi Barat Hj. Sukarmi SPd MMPd  mengatakan hasil kerja keras kepala sekolah dan guru-guru SDN Jakasampurna II, menghasilkan semua siswa-siswinya berprestasi dan pada PPDB tahun yang lalu tahun ajaran 2016/2017 hampir semua siswanya diterima di SMPN. Dan bila ke swasta favorit pun pasti diterima karena memperoleh nilai yang tinggi, bila dibandingkan dengan SDN/SD swasta se Kecamatan Bekasi Barat. Semoga PPDB tahun 2017/2018 akan sama dengan tahun sebelumnya. TIM


Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: