Oknum PNS Tilep Uang Para Mahasiswa

Share it:
Bekasi,(MediaTOR Online) - Seorang PNS di lingkungan Pemkab Bekasi diduga ‘menilep’ uang para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Eknomi (STIE) Adhy Niaga (AN). Oknum berinisial Yan yang memiliki berbagai macam gelar akademik diduga kerap melakukan tindak pidana penipuan dengan berkedok sebagai seorang dosen di perguruan tinggi swasta tersebut meraup uang para korban yang menjadi mahasiswa.   
     Belakangan Yan banyak didatangi para korban yang ingin menagih uangnya, tetapi dengan berbagai cara, dia mampu menghindar dari kejaran para penagih. Bahkan Yan banyak menebar harapan palsu dengan cara menandatangani surat pernyataan yang seakan ingin mengembalikan uang yang sudah ditilep. Selain itu, Yan kerap menggunakan ormas untuk melindungi diri dari kejaran para korbannya. 
     Seorang mahasiswa dengan inisial RR Angel mengeluhkan tingkah Yan.”Saya sudah bayar lunas uang kuliah tetapi ijasah tidak terbit.Yang ada foto copy sementara, saya sudah dinyatakan lulus,” ujar RR Angel. 
     Lebih lanjut, dikatakan bahwa Yan selain sebagai salah seorang dosen di Kampus STIE AN, dia juga adalah seorang pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi. “Saya sangat kecewa dengan Yan, saya mau agar dia diberi sanksi oleh atasannya, yaitu Bupati Kabupaten Bekasi,” tandasnya dengan raut wajah yang sangat sedih.
       Lebih ironisnya lagi, menurut informasi, Yan bakal dipromosikan sebagai salah seorang kepala bidang di lingkungan Pemkab Bekasi. “Orang begitu kok, bisa naik jabatan. Mungkin saja para koleganya keciptratan uang haram. “Saya tidak ikhlas dunia akhirat,” imbuh RR Angel lagi.(Harlan).

Share it:

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: