Gebyar Kemeriahan Ultah Perdana Group WA Warga Selakopi

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - Seiring berjalannya waktu juga, tahun sebentar lagi akan berganti. Apalagi di bulan Islam yakni bulan maulud ini, moment yang sangat bersejarah. Dimana di bulan maulud ini khususnya Umat Islam sedunia telah merayakan juga memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhamad SAW.
Foto Pengurus Paguyuban Group WA Warga Rw 03 Selakopi
Selain dengan perayaan itu, banyak sekali moment yang bertepatan dengan bulan maulud ini. Dengan banyaknya kegiatan-kegiatan sosial yang banyak dilakukan oleh masyarakat di wilayah atau di daerahnya masing-masing.
Salahsatunya seperti Paguyuban Grup WA, Warga RW O3 Selakopi SindangBarang, Bogor Barat pimpinan  Burhanudin alias Bokir selaku Ketua Paguyuban. Penanggung jawab Musa, Penasehat H.Andi Rusmana dan A.Rahman, Sekretaris Ibrahim dan Mahfud. Bendahara H.Danu dan Juanda, Humas Enjang, Ali dan Mista, Dewan Dakwah H.Yusuf.W dan Ikma.S. Selanjutnya Ketua RW 03 Selakopi Yoyoh Mintarsih selaku Pelindung atau Pembina Paguyuban ini.
Burhanudin mengatakan kepada Tim MediaTOR, dengan perayaan Ulang Tahun Paguyuban yang  kini sudah berjalan 1 tahun usianya, kegiatan positif  yang dilakukan oleh paguyuban Grup WA Warga RW O3 ini berupa bantuan yaitu pemberian  santunan kepada anak yatim /piatu, janda - janda serta orangtua yang sudah jompo.
Iapun menambahkan di dalam perjalanannya, paguyuban kami ini selalu menyantuni anggota dan warga yang terkena musibah. Seperti orang yang sakit, meninggal dunia, melahirkan. Kami selalu  bergotong royong membantu setiap ada warga kami yang dalam kesulitan.
Adapun mengenai biaya serta anggaran yang selama ini kami pergunakan yakni kami pengurus,Anggota selalu menyisihkan sebagian Rijki dengan dibantu oleh Donatur,intinya paguyuban ini saling bahu membahu demi kepentingan bersama,"ungkapnya.
Seperti acara pemberian bantuan sosial yang dilaksanakan pada hari Minggu pagi (15/12/19) pukul 10.wib s/d selesai bertempat di Kelurahan Loji, RT 02 RW 08 Kurawa di kediaman Hj.Erna.
Selain warga masyarakat dan para tokoh masyarakat, para pengurus dan anggota serta Ketua DKM Masjid Maman Sukarman yang hadir  didalam acara ini, tak ketinggalan pula ikut hadir sebagai tamu undangan Drs.KH Akhmad Miftahudin pimpinan Ponpes AL-Arrfah, Sindang Barang, Bogor Barat. Beliau memberikan tausiyah kepada warga masyarakat  yang hadir dalam acara ini.
Dalam  ceramahnya, dia menegaskan, agar selalu bersyukur akan nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT. “Tolong menolong antar sesama manusia, saling  berbagi rasa dan pentingnya bershodaqoh (Simbiosis Mutualisme). Jangan pernah takut kita kehilangan harta dengan bershodaqoh, karena Allah SWT  yang akan membalasnya nanti," tandasnya.
Warga sekitar yang hadir dengan khidmat mendengarkan tausiyah dan siraman rohani dari pimpinan ponpes Al-Arrfah ini. Dengan penutup doa bersama akhirnya selesai sudah acaranya dengan bershalawat akhirnya warga masyarakat yang hadir membubarkan diri.(AK-RHMN)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: