H.Kamaludin Zein Hadiri Peresmian Radio RCL dan KAMI TV yang Diresmikan Bupati Sukabumi

Share it:
Sukabumi,(MediaTOR Online) - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan operasional dan gedung Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Citra Lestari (RCL) FM, Kabupaten Sukabumi Televisi (Kami TV), dan Media Center bertempat di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Minggu (29/12/2019).
Peresmian prasarana komunikasi dan informasi itu dihadiri sekitar 1.300 orang dari berbagai kalangan masyarakat.
Guna memeriahkan acara peresmian radio dan televisi, panitia menyajikan berbagai kegiatan penunjang seperti senam bersama, jalan santai, hiburan seni tradisional calung, pembagian hadiah, uji coba siar RCL FM, dan jumpa pers. Selain itu dilakukan penyerahan santunan kepada 75 orang lansia dan anak yatim oleh bupati.
Setelah kegiatan-kegiatan penujang, bupati menandatangani prasasti dan  gunting pita bangunan RCL FM. Setelah itu Marwan memimpin penglepasan peserta jalan sehat.
Penyelenggara kegiatan adalah Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) yang bekerja sama dengan FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Sukabumi.
Ketua panitia yang juga Kepala Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, H. R. Joni Bambang Sunyoto menjelaskan, "Pengembangan RCL FM, Kami TV, dan Media Center merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi perangkat daerah yang dipimpinnya sebagai penyedia dan fasilitator layanan informasi publik yang handal dan terpercaya,"tuturnya.
Setelah diresmikan, ujar Joni, " Radio dan televisi milik Pemkab Sukabumi itu akan mengendalikan siarannya dari gedung baru yang terletak di sekitar Lapang Canghegar Palabuhanratu,Untuk RCL FM disediakan gedung dan menara untuk memancarkan siarannya ke seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi."
Sementara untuk Kami TV, Diskominfosan menyediakan studio yang representatif sebagai tempat mengolah konten siaran. Sebelumnya RCL FM bersiaran dari studio di belakang SMAN 3 Kota Sukabumi, Jalan RA Kosasih Sukabumi.
“Mudah-mudahan kehadiran radio dan televisi publik ini dapat menjamin terpenuhinya kepuasan publik terhadap informasi yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kami terus mendorong terwujudnya layanan informasi yang mudah, murah, dan cepat,” kata Joni. 
Sementara itu dalam arahannya, Bupati Sukabumi menjelaskan,  peran RCL FM sangat strategis dalam penyebarluasan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat. Selain itu, radio ini dapat diandalkan  sebagai penyedia layanan informasi dengan konten yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi.
“RCL FM selalu proaktif dalam menyampaikan informasi aktual ke masyarakat yang disampaikan secara efektif dengan materi yang mudah dipahami oleh semua kalangan,” ujar Marwan. 
Sedangkan Kami TV dibentuk sebagai sarana informasi berbasis audio-video yang menyampaikan program pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Adapun Media Center, ujar Marwan, salah satu kegunaannya sebagai tempat berkumpul insan media untuk berdikusi dan mengolah berita.
“Untuk menciptakan kenyamanan dan kemudahan akses, kami memasang CCTV dan Wifi Corner Gratis di lingkungan Lapang Cangehgar,” tambahnya.
Saat ini, lanjut dia,  Disominfosan sedang menjalankan agenda strategis yaitu membangun Kabupaten Sukabumi yang informatif melalui penyedian informasi publik yang mudah diakses, terintegrasi, akurat, dan dapat dipercaya.
Peresmian RCL FM, Kami Teve, dan Media Center didukung oleh Bank BJB, PLN, Santa Sea, BPR Sukabumi,PAM TJM Sukabumi, Nutrifood, Wardah, Hydrococo, dan CFC.
Nampak hadir pada kegiatan tersebut Direktur Utama PAM TJM Kabupaten Sukabumi H.Kamaludin Zein nampak senang dengan diselenggarakan acara tersebut.
"Harapan ke depannya Radio RCL dan Kami TV bisa menjadi Sarana untuk menyebarluaskan Informasi yang ada diwilayah pemerintah kabupaten Sukabumi sehingga Sukabumi menjadi lebih baik lagi dapat terwujud dengan baik," Ungkap Irsan Riswandi S.Pd Ketua Umum Garuda dan Wakil Sekretaris KOWASI yang mengikuti acara dan kegiatan tersebut penuh dengan kegembiraan dan sangat antusias.(Reporter: GUNK)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: