IDER BUANA KOMUNITAS SENI BUDAYA LINKUNGAN MENGADAKAN SHILATUROHMI BERSAMA KUMIS BAPLANG

Share it:

Sukabumi,( Mediator Online ),

Komunitas Sosial Budaya dan Lingkungan Iderbuana   Kabupaten Sukabumi jawa barat. mengadakan silaturahmi di kediamannya, senin (29/12/2019).

Banyak kalangan memanfaatkan momen menghadapi tahun baru untuk berliburan.Ider buana mengadakan silaturohmi bersama komunitas Kumis Baplang ,kesepuhan majlis talim nurusyipa  dan kpk pasundan .

“Bisa sebagai waktu untuk bersilaturahmi dan saling memberi semangat,”  kata ketua komunitas seni budaya lingkungan Ider buana .Abah acil.

Menurutnya, bersilaturahmi antar Komunitas akan menjadi rutinan meskipun baru kali ini  untuk menghadapi taun baru sehingga memiliki nuasa yang berbeda karna akan saling bertukar pikiran dan untuk  membangun kegiatan kedepannya  .

Mengingat pentingnya seni budaya lingkungan diakui memang kian terdesak dengan modernisasi. Sehingga dibutuhkan semangat kebersamaan dan kekompakan sehingga seni budaya lingkungan tidak punah.

Ir hermawan , selaku ketua  komunitas seni Budaya kumis baplang menyebutkan harapan momen silaturahmi menghadapi tahun baru ini bisa makin mempererat persaudaraan antar anggota dan masyarakat Bojonggenteng umumnya kabupaten sukabumi jawa barat. Harapan ini disampaiakan sehingga kesenian Budaya lingkungan  bisa kian dipertahankan.

“Perlu regenarasi yang kuat sehingga pecinta seni Budaya bisa berlanjut,” katanya usai acara silaturahmi dan makan sore nasi liwet  .

Ir hermawan menambahkan . kekeluargaan masyarakat pecinta dan pelestari seni budaya kab.Sukabumi ini sangat erat dan tampak kompak dalam setiap kegiatan. Hal ini menjadi modal yang baik sehingga bisa melestarikan seni dan  budaya lingkungan  ini.

" Harapan kedepannya semoga apa yang menjadi tujuan,visi dan misi IDERBUANA dalam mencintai serta melestarikan Seni Budaya dan Lingkungan dapat terwujud dengan baik sehingga berdampak pada bertahannya kearifan lokal serta seni dan budaya tetap lestari," Ungkap Sekjen KSB Irsan Riswandi,S.Pd saat ditemui di Padepokan.
Reporter :
Jamaludin/GUNK
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: