Masjid Al-Jabbar Cimangkok Diresmikan Wagub Jawa Barat

Share it:

Sukabumi,(MediaTOR Online) - Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono meresmikan Mesjid Al-Jabbar, Cimangkok Kec. Sukalarang, Selasa (24/12/2019). Peresmian diawali dengan Riyadhoh Khatam Al Quran yang dipimpin oleh KH. Uwes Al Qorni.
"Penggunaan Masjid yang sangat representatif ini mudah mudahan manfaatnya betul betul dirasakan oleh masyarakat". Ungkap Ust. Apep Suherman selaku ketua panitia.
Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah membangun mesjid di antaranya mesjid Raudhatul Irfan di Cibolang, Darul Matiin di Cibadak, Al-Jabbar di Cikembang, dan Al-Jabbar di Cimangkok.
" atasnama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah membangun mesjid di beberapa tempat di Kab. Sukabumi, Insha Allah kita akan sama sama memakmurkan mesjid ini", Terangnya.
Wabub menambahkan Pemda Kab. Sukabumi telah melakukan berbagai upaya dalam pembangunan keagamaan dan pembinaan umat sesuai dengan visi misi Kab. Sukabumi yang religius dan mandiri.
"tentunya atas kerjasama dengan Kementerian Agama, MUI serta Baznas Kab. Sukabumi, termasuk dikuatkan dnegan regulasi dalam bentuk Perda, Instruksi Bupati terkait pemanfaatan dan memakmurkan mesjid diantaranya dengan gerakan Sholat Subuh berjamaah, Sholat Fardu berjamaah, serta Infaq dan shodakoh".jelasnya.
Di tempat yang sama Wakil Gubernur menjelaskan bahwa Mesjid ini bukan milik pengurus, Pemda ataupun milik Pemprov tetapi milik umat.
"Mesjid ini adalah milik masyarakat Jawa Barat termasuk di dalammya warga masyarakat Kab. Sukabumi, oleh karna itu mari kita manfaatkan semaksimal mungkin".tegasnya.
Wagub berharap dengan seringnya bersilaturahmi dengan masyarakat maka terbangun suatu hubungan emosional, rasa kekeluargaan dan saling memiliki untuk bersama sama membangun daerah.
"Mudah mudahan kegiatan ini bisa diambil hikmah yang luar biasa, untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rosul dan mempertebal keyakinan, keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT,  atas nama Pemprov  saya mengajak, mari tingkatkan kebersamaan, dan persatuan demi terciptanya Jabar juara lahir batin".
Acara diisi dengan Ceramah dari KH. Abdul Aziz Affandi Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya dan Qori Ust. Ahmad Nawawi MMS.
Hadir pada acara tersebut Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Sekmat  beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Sukalarang, jajaran Pengurus DKM Masjid Raya Pemprov Al Jabbar Cimangkok, tokoh alim ulama serta masyarakat.(Reporter: IRS)


Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: