Rakor Dewan Ketahanan Pangan Dibuka Bupati Sukabumi

Share it:
Sukabumi,(MediaTOR Online) - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Tahun 2019. Acara tersebut bertempat di Hotel Augusta  Cikukulu Cicantayan, Kamis (26/12/2019).
Rakor ini bertujuan  meningkatkan sinergitas antara Instansi ubtuk merumuskan kebijakan, melaksanakan evaluasi dan Merekomendasikan kegiatan untuk penanganan desa rawan pangan.
Dalam sambutannya Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama, untuk itu pemenuhan pangan merupakan program prioritas sakarang dan di masa yang akan dating.
Berkenaan dengan Hal tersebut Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi mempunyai komitmen tinggi dalam mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, salah satunya adalah melalui Penanganan Desa Rentan Rawan Pangan.
"Di Kabupaten Sukabumi dengan sumber daya alam yang melimpah  tidak pantas rasanya jika masih ada desa yang tergolong desa rentan pangan," jelasnya.
Untuk itu Bupati Sukabumi mengajak Kepada seluruh elemen Pemerintah selaku pemangku kepentingan untuk bisa menangani potensi kerawanan pangan dalam mewujudkan Ketahanan Pangan yang menyeluruh di Kabupaten Sukabumi.
" Saya Optimis dengan adanya dukungan dari dinas terkait dan sumber daya alam yang melimpah, masalah kerawanan pangan bisa diatasi." tegasnya.
Hadir pada kesempatan tersebut pengurus dewan Ketahanan pangan Provinsi Jawa Barat, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis DPKUKM, Kadis Peternakan, serta para tamu undangan.(Reporter: IRS)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: