Antisipasi virus Corona, Pemdes Babakan Jaya dan Muspika Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) - Mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, pemerintahan desa (Pemdes) Babakan Jaya bersama Muspika Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus deasese Corona (Covid 19), Sabtu, (28/3/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di Rt 25 Rw 04 Perum Pondok Cidahu Permai dikhususkan di pasar Sabtu (pasar mingguan) kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ipda Sopyan S.Ag, Kanit Bimas Polres Sukabumi Polsek Parungkuda didampingi Bhabinkabtimas Desa Babakan Jaya Aiptu Wawan Darmawan, Babinsa Koramil 0712 Parungkuda Serka Agus.H serta anggota Polsek Parungkuda Bripka April dan Bripka Untung S.
Saat ditemui awak media di lokasi kegiatan penyemprotan, Sopyan menjelaskan,"Hari ini kita sosialisasi dan langsung membubarkan kerumunan masa. Ini kan pasar mingguan (pasar sabtu) jadi tujuannya untuk mencegah daripada penyebaran virus corona covid 19. Ini hanya pencegahan saja," ungkapnya.
Dengan diadakannya sosialisasi mudah-mudahan masyarakat menyadari atas himbauan kami dari Muspika Kecamatan Parungkuda dan Pemdes Babakan Jaya.
"Masalah orang dalam Pengawasan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kecamatan Parungkuda sementara belum ada mudah mudahan tidak ada. Untuk lebih jelasnya ada yang lebih berkompeten untuk menjelaskan yaitu dinas kesehatan atau Puskesmas. Kami dari pihak kepolisian bukan kapasitas kami untuk menyampaikan hal itu," jelasnya.

Masih di tempat yang sama Sopyan menjelaskan,
"Ke depannya akan dibuka kembali pasar mingguan (pasar sabtu) ya. Setelah ada keputusan bebas dari virus corona, pasti pasar ini dibuka kembali karena menyangkut perekonomian masyarakat juga,"tuturnya.

Kepala Desa Babakan Jaya Tresna Sundari menjelaskan kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan setelah ini petugas akan melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum seperti Kantor Desa, tempat yang ramai dikunjungi masyarakat seperti Pasar sabtu ini, masjid, serta tempat umum lainnya.
Lanjut Tresna Sundari
"Penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di Desa Babakan Jaya,"ungkapnya.(IRS).
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: