Di Kota Bogor Tidak Ada Siswa atau Guru Terkena Virus Corona

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor memastikan, sampai saat ini belum ada laporan pelajar maupun guru yang terkena virus Corona (Covid 19). Kalaupun ada kami akan  berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan langsung ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.
“Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada informasi atau laporan dari pihak sekolah dari berbagai tingkatan perihal pelajar yang terkena virus Covid 19,” ujar Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin, kepada Wartawan MediaTOR belum lama ini.
Fahrudin mempersilahkan, jika ada orangtua murid yang mengalami gejala terserang virus Corona segera melapor ke pihak sekolah, nanti akan langsung ditangani. “Lapor dan langsung diperiksa oleh tenaga medis yang sudah disediakan Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun rumah sakit,” ucapnya.
Berkenaan dengan guru, Fahrudin menjelaskan tidak diliburkan seperti halnya murid. Lantaran mereka harus mengawasi murid yang dirumahkan untuk tetap belajar dengan materi pelajaran melalui berbagai fasilitas aplikasi perpesanan dan juga aplikasi pendidikan lainnya.
“Guru tidak diliburkan, mereka tetap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik meski harus dijalankan dengan metode KBM jarak jauh,” tuturnya.
Jadwal ujian nasional (UN) untuk SD dan SMP ditiadakan sementara melihat perkembangan penyebaran virus Corona, karena tidak mungkin UN dilaksanakan di tengah-tengah kekhawatiran Covid 19. “Ditiadakan sementara sesuai dengan surat dari Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, nanti akan dijadwal ulang,” katanya. (Nasir)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: