Pembangunan Sekolah Satu Atap Bakal Terwujud di Kota Bogor

Share it:



Bogor,(MediaTOR Online) -  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor berharap, rencana pembangunan sekolah satu atap di kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal, akan terealisasi tahun 2020 ini.
Sementara itu, Kadisdik Kota Bogor H. Pahrudin menjelaskan mudah-mudahan tahun ini terwujud, katanya.
Namun, hingga kemarin, rencana anggaran biaya (RAB) sekolah satu atap tersebut masih direview. "Karena, proses perencanaan DED 2018 ada perubahan harga bangunan. Jadi, kita harus menyesuaikan dengan tahun ini,” terang Kasi Sarana Pra Sarana (Sarpras) SD pada Disdik Kota Bogor Sumaryanto, mengatakan kepada wartawan belum lama ini.
Dijelaskannya, nilai pagu dalam  anggaran untuk pembangunan sekolah satu atap tahap per­tama ini sebesar Rp5,2 miliar. Namun itu hanya meliputi pondasi dan penerangan jalan umum.
Jika ditotal keseluru­han, pembangunan sekolah tiga lantai ini kemungkinan akan memakan biaya Rp25 miliar. ”Mudah-mudahan bulan ini atau bulan depan bisa dilelang dengan waktu pengerjaan 150 hari kalender,” ujarnya.
Menurut para pakar pendidikan mengatakan seharusnya ini sudah terlaksana, sejauh ini Kota Bogor dinilai minim fasilitas pendidikan. Untuk itu, pembangunan sekolah satu atap dinilai menjadi solusi, bagi peningkatan mutu pendidikan.
Namun, wacana pembangunan yang sudah digaungkan sejak 2018 itu masih mandeg. Bahkan, telah menjadi Silpa pada Tahun Anggaran 2019. "Insya Allah, tahun 2020 ini pembangunan sekolah di Kelurahan Kencana, Keca­matan Tanah Sareal ini bisa di­mulai terwujud," pungkasnya.(Nasir)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: