Aksi Demo Beberapa Ormas LSM Aliansi Nasional Anti Komunis, Tolak RUU-HIP

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) -  Aksi demo dengan bebera Ormas LSM yang ada Kota Bogor. Penolakan Rancangan Undang Undang (RUU)
Haluan Ideologi Pancasila (HIP),  dikumandangkan. Massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunisme (ANAK) memadati Tugu Kujang, Kota Bogor, Jumat (3/7) siang.

Pantauan hasil mediator, Oline. Kehadiran pendemo memadati sejumlah ruas jalan, berkerumun di Jalan Pajajaran dan Jalan Otto Iskandardinata. Ratusan remaja berpeci hitam dilengkapi kain sarung, datang dari penjuru kota dan Kabupaten Bogor. Ikut bergabung dalam aksi  penolakan tersebut.

Para pendemo yang memadati Tugu Kujang, ada yang menggenakan seragam ormas tertentu. Suara penolakan dikumandangkan, menambah maraknya suasana. Berbagai poster dibentangkan. Isinya menolak keras RUU- HIP.

"Para wakil rakyat di Senayan diminta segera membatalkan RUU- HIP. Karena kehadiran RUU tersebut, menambah kisruhnya suasana di tengah Pandemi" ujar Korlap aksi Endy di lokasi Tugu Kujang.

Masa menuntut agar RUU HIP, lebih baik dihentikan pembahasan dan dikeluarkan dari prolegnas, demi kedamaian bangsa ,"tuturnya.

Dalam aksi massa tersebut, para demonstran menggunakan masker. Kehadiran remaja dan anak-anak yang ikut dalam aksi tersebut, mewarnai suasana tuntutan massa jadi semarak.

Sebelum demo berlansung, beberapa rombongan remaja membawa spanduk bertuliskan asal dari daerah mereka. Menggunakan kendaraan bak terbuka, hanya ingin menyuarakan keprihatinan, tentang pembahasan RUU- HIP, oleh wakil rakyat di Senayan. (Pa Cik)
Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: