Kawasan Puncak Langganan Macet Kalau Libur Panjang

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Kalau kita berbicara Daerah Kawasan Puncak sudah menjadi langganan macet bagi pengendara dengan banyaknya kendaran dari Jakarta menuju Puncak. Situasi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, pagi ini terpantau padat merayap. Polres Kabupaten Bogor kini berlakukan sistem oneway dari Jakarta menuju Puncak, Kabupaten Bogor.


Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda mengatakan "Kepadatan kendaraan menuju kawasan Puncak sudah terjadi sejak pagi. Sistem oneway dibelakukan sejak pukul 08.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda kepada  Wartawan Saptu (22/8/2020). Apalagi besok red hari ini minggu mungkin lebih parah lagi. 


Diprediksi kepadatan menuju kawasan puncak bakal terjadi. Mengingat sejak Jumat terjadi libur panjang. Arus wisatawan berlibur menuju kawasan Puncak dan diperkirakan akan terjadi kemacetan panjang. Dari Jakarta dan sebaliknya .   


"Diperkirakan  arus lalu lintas Puncak akan alami  krodit," ungkapnya. 


Kemacetan panjang menuju Puncak sulit dihindari. Karena kawasan ini selain destinasi wisata alam. Hingga keberadaan vila yang dimilki orang Jakarta.  Kawasan Puncak, lanjut Fitra, dipasti mengalami kepadatan apalagi pada akhir pekan maupun libur panjang seperti ini. Pengendara dihimbau bersabar.


"Dengan pelume kendaraan mangkin banyak dan jumlah kendaraan tak seimbang dengan kondisi jalan. Saat macet ya harus sabar. Berkendara yang penting tertib. Kalau tidak mau macet hindarilah berpergian daerah kawasan Puncak," Ujarnya


Kasat Lantas meminta bagi masyarakat yang ingin berpergian menuju Cianjur dan sekitarnya. Disarankan melalui jalur altermatif Jonggol maupun Sukabumi. Agar tak terjebak macet.


"Kalau hanya untuk  melintas, bisa  memanfaatkan jalur alternarif Jonggol atau Sukabumi. Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah  Pungkasnya .(Pa. Cik)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: