ADE SARIP PAMITAN KE PWI DAN BERI BANTUAN MESJID AN NABA

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, yang akan memasuki masa purna bhaktinya  sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor, pada tanggal 30 September 2020. Kamis (24/9/2020 mengunjungi sekretariat PWI Kota Bogor Jalan Kesehatan untuk berpamitan dengan para wartawan yang selama ini melakukan peliputan di wilayah Kota Bogor. Dengan mata agak berkaca kaca Sekda Kota Bogor, yang di dampingi oleh Ketua PWI Kota Bogor Arista Surbakti juga terharu dan merasa sedih. Ade mengatakan pada tanggal 1 Oktober ini  mudahan sudah ada Sekda yang menggantikan. Mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang lebih dari tujuh tahun selalu beraktivitas bersama.


“Tujuh tahun saya menjabat sebagai Sekda Kota Bogor, banyak suka duka yang saya rasakan dengan para wartawan khususnya anggota PWI Kota Bogor. Kalau kemarin, dengan mudahnya kita berkomunikasi, dengan mudahnya kita bersilaturahmi.  Tetapi kedepan mungkin kita tidak akan bertemu secara khusus diruangan, melainkan dilain suasana. Kalau kemarin rekan rekan datang ke kantor saya untuk mengkonfirmasi sebuah pemberitaan, silaturahmi itu agar tidak terputus. Dan terus berkesinambungan walaupun pada suasana yang berbeda,” ucap Ade.


Ade juga menambahkan “Saya sangat menghargai kerja keras para wartawan dalam memberitakan suatu peristiwa kejadian khusunya yang terjadi di ligkungan Pemerintah Kota Bogor, teman teman wartawsan sangat obyektif dalam penyajian sebuah pemberitaan, sehingga masyarakat menanggapinya secara positif. Andai saja penulisan pemberitaannya terlalu subyektif, pastinya akan banyak masyarakat yang  sangat apatis terhadap Pemerintah Kota Bogor. Untuk itu, jalinan kerjasama ini jangan sampai terputus, siapapun Sekda yang akan  mengantikan saya nanti” ujarnya.


Ditegaskan Ade Sarip “Agar komunjikasi antara wartawan dengan Pemerintah Kota Bogor ini tetap terjalin, tolong  Kabag Humas ingatkan saya, setelah pelantikkan Sekda yang baru, akan saya dampingi untuk mengunjungi sekretariat PWI ini dan bertemu dengan rekan rekan wartawan” janji Ade.


Menyinggung siapa yang akan menggantikan Ade Sarip sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor mendatang, Ade dengan halus menjawab “Aparat Sipil Negara (ASN) itu memiliki standar  kepemimpinan yang sama, makanya siapapun sekretaris yang dipercaya Walikota Bogor, mereka adalah  pejabat terbaik yang akan menggantikan saya melanjutkan program kerjanya membantu Walikota” tandasnya.


Dua hal yang patut dijadikan pijakkan,  bagi seorang Sekretaris Daerah, tambah Ade,  Pertama, harus siap mewakafkan diri sebagai pelayan masyarakat. Kedua  harus benar benar siap melakukan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. “Jabatan Sekda itu bukan jabatan politis, sehingga sebisa mungkin seorang Sekda menghindari kegiatan politik, terpenting, Sekda jangan terjebak dalam permainan proyek” ujarnya. 


Mengakhiri kunjungan pamitnya, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, juga menyempatkan diri memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Annaba PWI Kota Bogor, yang sedang dalam pembangunan, serta menyerahkan bantuan sembako dan pakaian Batik khas Bogor kepada anggota PWI Kota Bogor. (Pacik)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: