Mirisnya Nasib Wong Cilik, Ibu Muda Usai Cesar Meninggal, Harus Bayar Puluhan Juta Rupiah

Share it:



Bekasi,(MediaTOR Online) - Sungguh miris nasib orang kecil alias wong cilik. Seorang ibu muda usai operasi Cesar, meninggal. Lebih tragis lagi, ibu muda bernama Juriah ini harus menanggung hutang dengan pihak rumah sakit hingga puluhan juta rupiah.

Seperti itulah yang dialami Ny. Juriah,  ibu muda berusia 22 tahun putri Sarkam.warga RT.11. RW 04. Kampung Penyabungan,  Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sarkam harus kehilangan putrinya.yang bernama Ny. Juriah usia 22 tahun. Juriah harus meregang nyawa usai menjalani operasi cesar disaat melahirkan di Rumah Sakit Tiara, Babelan, Bekasi akibat kurangnya biaya.



Pihak rumah sakit disinyalir lalai dalam memberikan penanganan dan dengan sengaja mengulur waktu kepulangan pasien. Dengan dalih belum ada ijin dari Dinas Kesehatan (Dinkes).
Padahal soal persyaratan KIS maupun BPJS sedang diurus oleh  pemerintah setempat.





Bahkan Kepala Desa Lenggahsari Suherman atau lebih akrabnya Lurah Gore siap menjaminkan jabatanya untuk penangguhan agar pasien dipulangkan cepat.  Agar tidak menumpuknya biaya selama pasien di rumah sakit. Karena pada waktu lima hari pasien dirawat terhitung biylaya sudah mencapai Rp18 juta lebih. Tetapi pihak rumah sakit Tiara mash tetap menahan pasien Juroah. Hingga meninggal dunia dini hari Jum.at tgl.25.09.2020. Ironis nya lagi keluarga pasien terhitung hutang dengan pihak Rumah Sakit Tiara total keseluruhan sebesar.RP.34.000.000,- bahkan lebih. Pada saat tim dari wartawan datang menyambagi rumah duka Sarkam hanya bisa sedih dan pasrah. Dia pun tidak bisa memberikan keterangan lebih banyak selama anaknya dirawat di Rumah Sakit Tiara, Babelan, Bekasi.((MAHUDIN)

Share it:

Hukum

Post A Comment:

0 comments: