Bangunan Liar dan Kendaraan Parkir Sembarangan Memakan Bahu Jalan Ganggu Fasum

Share it:
Jakarta,(MediaTOR Online) - Warga keluhkan keberadaan bangunan liar serta mobil yang terparkir hingga memakan bahu jalan di tempat pembuangan sampah (TPS) yang berlokasi di RT 02/01, kelurahan Angke, kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Warga menilai keberadaan bangunan liar dan mobil yang parkir hingga memakan bahu jalan menggangguketertiban umum.

Tokoh pemuda RW 01, Sofi Anwar membenarkan adanya laporan yang diterima tentang keluhan warga terkait sempitnya akses jalan dampak dari keberadaan bangunan liar dan mobil yang parkir di sembarang tempat.

"Dengan adanya gubuk liar itu, gerobak sampah memakan badan jalan, sampai terkadang menghalangi orang yang lalu lalang berangkat kerja dan pulang kerja," ujar Bob sapaan akrab Sofi Anwar, Senin, 25 Januari 2021.

Bob menuturkan, selain mengganggu ketertiban umum, warga juga khawatir sampah yang berserakan nantinya masuk kedalam saluran air karena sudah masuk musim penghujan.

"Kalau saluran air tersumbat tentunya akan menyebabkan banjir dan pastinya warga juga yang akan terdampak," ucapnya.

Senada disampaikan Peri Rian selaku Tokoh Pemuda Tambora dan juga Ketua Umum SKT Forpetab, bahwa dirinya mendukung warga dalam menciptakan kenyamanan dan kebersihan lingkungan.

"Tentunya kami akan mendukung Dan turut mengawal terkait laporan warga karena tujuan mereka adalah untuk menciptakan kenyamanan lingkungan," katanya.

"Saya berharap pemerintah kelurahan dan instansi terkait untuk segera menindaklanjuti laporan warga," harapnya.

Lurah Angke Teddy Martadila mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti dan memproses pembongkaran bangunan liar. Selain itu pihaknya juga akan berkordinasi dengan Kasipem dan Satpol PP untuk memberikan sosialisasi ke warga dan RT untuk melakukan pembongkaran.

"Nanti akan segera di tindaklanjuti dengan bersurat. Apabila dalam 3x24 jam tidak dilakukan pembokaran sendiri maka akan kita bongkar paksa," tegasnya.
Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: