PKL Disepanjang Pasar Pagi Asemka, Tambora Ditertibkan Satpol PP

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) - Pagi ini Satpol-PP Kecamatan Tambora melaksanakan Pengendalian Ketertiban Umum dan Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa 18 Mei 2021, pukul 08.00 WIB s/d selesai Berlokasi di Jl. Petak baru (kolong Flyover) Kel. Roa Malaka.

Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan di Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat, ditertibkan. Selain melanggar aturan, keberadaan PKL tersebut kerap membuat kemacetan. Juga Upaya Pengendalian Pencegahan kerumunan diwilayah kec tambora.

Manpol Satpol PP kecamatan Tambora, J Situmorang mengatakan, Pihaknya aakan mengerahkan kurang lebih 50 personel melakukan penertiban.

"Kami dengan membawa 50 personel turun gelar operasi penertiban PKL, dan Upaya kerumunan diwilayah Tambora."kata J Situmorang, Selasa (18/05).

Sebelumnya, Satpol PP Jakarta Barat menggelar rapat teknis terkait persiapan penertiban PKL di sepanjang Pasar Pagi Asemka yang melintasi dua wilayah Kecamatan Jakarta Barat yakni Tambora dan Taman Sari.



Belasan pedagang kaki lima di sekitar Asemka, Jakarta Barat ditertibkan hari ini dan mengangkut 1 Gerobak, 5 Peti ke dalam truk dan menahan kartu identitas mereka.

Camat Tambora, H Bambang Sukarna mengatakan antisipasi lonjakan sebagian pedagang dan pembeli yang mudik kembali ke Jakarta memadati area Asemka,

"PKL ini bukan binaan UMKM, jadi yang memakan badan jalan untuk dagangannya. Kami tertibkan biar lancar, dan ditambah lagi akan banyaknya pemudik yang kembali ke Jakarta dan Kembali berdagang dan membeli," ucapnya.

J Situmorang mengatakan kondisi di sekitar pasar dan bawah flyover Asemka masih adanya gerobak dan peti-peti berserakan di pinggir jalan dan Penertiban ini juga sebagai upaya membuat kondisi ruang pejalan kaki lebih nyaman.

Penertiban ini di pimpin Ka.Satpol PP Kec. Tambora J. Situmorang dengan dihadiri Camat Tambora

Petugas terdiri dari Para Kasatpol PP Kelurahan Sekecamatan Tambora, Pengendali Satpol pp Kec.Tambora, Unit Regu 2 ( piket ), Unit Regu 3, Anggota Satpol PP Kelurahan Sekecamatan Tambora dan Patmor B3 (wwn)

Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: