Tim Relawan Ganjarist Gelar Kegiatan Memberi Kesadaran ke Masyarakat Bahayanya Covid-19

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) - Sebanyak 14 daerah serentak melakukan deklarasi GANJARIST pada 1 Juli 2021 ini. Ganjarist adalah organ relawan yang bertujuan mendorong Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai penerus kepemimpinan Jokowi. 

Keempat belas daerah ini menambah jumlah daerah-daerah lain yang sudah memantapkan diri untuk memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo. 

Menurut Ketua Umum Ganjarist Nasional Mazdjo Pray, deklarasi bersamaan ke-14 daerah ini setelah melalui persiapan matang sebelumnya. Pihaknya telah menyusun semacam SOP untuk  daerah-daerah yang ingin bergabung dengan Ganjarist. 

"Fokus kami saat ini merapihkan sistem organisasi dan memperluas basis dukungan di berbagai daerah. Antusiasme publik sangat tinggi, terbukti dengan permintaan pembentukan Ganjarist di seluruh Indonesia. Bahkan dari luar negeri, " ujar Mazdjo Pray.

Sampai saat ini ada 27 Ganjarist level Propinsi yang masih dalam proses verifikasi untuk mendeklarasikan gerakan ini di wilayahnya. Sedangkan pada level Kabupaten/Kota setidaknya ada ratusan relawan daerah yang sedang diproses untuk segera mendekkarasikan diri. 

"Nah, ke-14 daerah yang deklarasi ini telah lolos verifikasi. Mereka mendeklarasikan Ganjarist sesuai SOP yang telah kami buat. "

WIlayah Kota dan Kabupaten yang mendeklarasikan dukungan tersebut, antara lain Jakarta Utara, Depok, Pekanbaru, Klaten, Madiun, Magetan, Jakarta Pusat, Nganjuk, Kediri, Jombang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Lampung, Jakarta Selatan, Bogor Raya, Kediri dan Solo Raya.

 Kami tidak mau sembarangan terima permintaan pembentukan Ganjarist di berbagai daerah. Kami lakukan verifikasi yang ketat. Menyamakan persepsi dan langkah. Agar roda organisasi berjalan lebih efektif. "

Menurut catatan, saat ini Ganjarist telah berdiri di 54  Kabupaten Kota seluruh Indonesia. "Itu di luar 14 daerah yang baru saja Deklarasi. "

Salah satu tugas para pengurus Ganjarist di Kabupaten Kota ini adalah menginisiasi pembentukan Ganjarist Kecamatan. Lalu nanti pembentukan Ganjarist kelurahan. "Semuanya untuk memperkenalkan kinerja dan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat yang lebih luas. "

Dalam catatan samoai saat ini sudah berdiri 36 lebih organ relawan pendukung Ganjar Pranowo. Selain Ganjarist, kita juga mengenal ada Teman Ganjar, Seduluran Ganjar Pranowo, GP-Mania, DAG, dan banyak lagi yang lain.

Menurut Wakil Ketua Ganjarist Kris Tjantra, organisasinya berupaya membangun komunikasi dengan organ relawan pendukung Ganjar lainnya. "Tujuan kita sama. Harapan kita sama. Karena itulah kami saling bekerja sama. "Ganjarist sendiri saat ini mulai menggelar berbagai kegiatan. Dalam masa pandemi ini, tim relawan Ganjarist menerjemahkan gaya Ganjar di Jawa Tengah untuk terus menerus memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya Covid19. 

"Kami membentuk tim-tim kecil. Berjalan dari kampung ke kampung. Ke pasar. Ke tempat umum untuk mengingatkan masyarakat agar memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan. Kami melihat Pak Ganjar tidak pernah lelah melakukan ini. Kami membawa semangat Pak Ganjar untuk langsung bekerja buat kepentingan masyarakat. "

Bagi Ganjarist sosok Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang bekerja. Dia ada di tengah masyarakat. Bersentuhan dengan rakyatnya. "Itu inspirasi bagi kami. Pak Ganjar bukan pemimpin yang dibesarkan balliho.(wwn/hrs)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: