Dorong Semua Masyarakat Ikut Vaksinasi

Share it:


Bekasi,(MediaTOR Online) - Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar  Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi Gerai  152, 153, 155 dan 159 bagi masyarakat umum Wilayah Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Tambelang. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di empat  titik berbeda di wilayah hukum Polsek Tambelang , Polres Metro Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kamis, (16/09/2021).

Penanggungjawab utama kegiatan Vaksinasi Gerai 97wilayah hukum Polsek Tambelang ini adalah Kapolsek Tambelang AKP Miken Fendriyati, SH. MH. 





Adapun titik kegiatan ini, antara lain

1. Gerai 152 : Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi. Stok Vaksin : 12 Vial, Tervaksin : 102 orang dengan  petugas terdidi dari Nakes : 5 orang, Inputor : 1 orang ,  BP Pendamping : 1 orang dan BA Pendamping : 2 orang. 

2. Gerai 153 : Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi. Stok Vaksin : 10 Vial, Tervaksin : 98 orang dengan petugas  Nakes : 5 orang,  Inputor : 1 orang, BP Pendamping : 1 orang dan BA Pendamping : 2 orang.

3. Gerai 155 : Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang. Stok Vaksin : 12 Vial. Tervaksin : 115 orang dengan petugas  Nakes : 5 orang, Inputor : 1 orang, BP Pendamping : 1 orang dan BA Pendamping : 2orang

4. Gerai 159 : Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang, Stok Vaksin : 10 Vial. Tervaksin : 80 Orang, dengan petugas Nakes : 5 orang,  Inputor : 1 orang,  BP Pendamping : 1 orang dan  BA Pendamping : 2 orang.

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan Kegiatan Vaksin hari ini merupakan program lanjutan Vaksinasi Nasional dengan nama Vaksinasi Gerai 152, 153, 155 dan 159. 

"Kegiatan Vaksinasi Gerai 63 ini merupakan program yang dipelopori langsung oleh Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi nasional" jelas AKP Miken.

Lebih lanjut ia mengatakan target utama vaksin Geria 152, 153, 155 dan 159  hari ini adalah masyarakat Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Tambelang, wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Target utama kita saat ini adalah masyarakat  umum Kecamatan Sukawangi  dan Kecamatan Tambelang wilayah hukum kami. Kami bangga karena saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud ” kata AKP Miken.

Karena itu kata AKP Miken, selain memberi pelayanan pada setiap giat vaksin, tim Polsek Tambelang juga terus mendorong masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).(Harris)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: