Gerakan Jum'at Berkah Perduli dan Berkontribusi Bagi Masyarakat yang Membutuhkan Bersama GPB

Share it:


Bogor(MediaTOR Online) - Sebagaimana diriwayatkan Abu Hurairah, hari Jumat adalah hari mulia di sisi Allah SWT yang memiliki banyak keistimewaan

“Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Gerakan Jum'at Berkah Bersama Gerakan Putra Bangsa (GPB) adalah giat yang telah dilakukan selama dua tahun belakangan oleh Gerakan Putra Bangsa Kabupaten Bogor.

Sama seperti minggu minggu sebelumnya, puluhan nasi bungkus setiap minggunya dibagikan dijalan bagi mereka yang membutuhkan. Namun kali ini GPB juga mengajak masyarakat untuk perduli dan ikut berkontribusi bagi masyarakat yang membutuhkan disaat saat sulit diujung pandemi. Hal tersebut diungkap John H. Suryo  Wibowo Ketua umum GPB Bogor Raya.

"Giat kali ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yang biasa kami lakukan setiap minggunya, tapi kali ini kami ingin sekali agar masyarakat lain yang memiliki kelebihan agar ikut dan turut serta bersama kami untuk membuat jum'at berkah menjadi kebiasaan ditengah masyarakat" ujar John.

Gerakan Putra Bangsa sendiri merupakan sebuah organisasi yang bergerak dibidang sosial masyarakat dan ekonomi, hal tersebut dikemukakan Iman Kiswoyo Ketua DPC GPB Bogor Raya disela sela kesibukannya jum'at (26/11/21).

"Kami berdiri sejak 5 tahun yang lalu, kami bergerak hanya dibidang sosial dan ekonomi, saat ini kita sudah ada di 10 propinsi kabupaten dan kota seperti Solo, Bogor, Magelang, pemalang dan banyak kota lagi" ujar Iman.

"Kami memiliki tujuan bagaimana menciptakan para pelaku usaha yang siap bersaing dalam era globalisasi seperti ini, contohnya kita memperkuat para pelaku umkm dimana kami mempersiapkan produk dan market untuk mereka"

Bukan hanya umkm, kami juga bergerak dibidang properti dimana kami memiliki tim agent marketing, kontraktor baik itu subcon ataupun sebagai rekanan" tutur Iman.

Selain bisnis,  masalah sosial dan  kemasyarakatan juga menjadi bagian penting dari perjalanan Gerakan Putra Bangsa, Iman berharap agar masyarakat pada khususnya pelaku usaha dapat terus bertahan dimasa masa sulit pandemi dan dapat terus berbagi dengan sesama.(Lea)

Share it:

Profil

Post A Comment:

0 comments: