GIAK Desak Mabes Polri Segera Usut Keabsahan Ijazah Rektor UBD

Share it:


Jakarta,((MediaTOR Online) + Gerakan Indonesia Anti Korupsi mendesak Mabes Polri segera mengusut Keabsahan Ijazah Strata Satu dan Strata dua SA,Rektor UBD Palembang.

     Hal itu disampaikan Ketua Umum Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) Hasudungan Siagian kepada Wartawan, Kamis( 23/12), Dijelaskan, SA mendapat Ijazah dari Insitut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Jakarta tertanggal 9 Februari 1994 dengan transkrip nilai Akademik tanggal 1 Maret 1994 tanpa skripsi. Padahal,yang bersangkutan menyusun dan mengikuti ujian Komperehensip. Nah, yang menjadi pertanyaan, kenapa memperoleh Ijazah tanpa Skripsi.  Ini perlu dilakukan pengusutan.

     Menurut Siagian, berdasarkan data yang diperoleh pihaknya, SA kemudian melanjutkan Program Study Magister Pendidikan di Universitas Sriwijaya. Ini juga menjadi pertanyaan, kenapa SA bisa lolos seleksi. Padahal, syarat pendaftaran calon mahasiswa pada jenjang S2 pada diktum 12 dan pada halaman 20, petunjuk pendaftaran calon Mahasiswa baru Program Pasca Sarjana Unsri ditulis harus upload cover dan abstract skripsi S1.  

     Untuk itulah, Gerakan Indonesia Anti Korupsi mendesak Mabes Polri untuk segera mengusut Keabsahan Ijazah Strata Satu yang dikeluarkan IKIP Jakarta dan mengusut Keabsahan ijazah Megister Pendidikan dari Unsri atas nama SA.(** rd)

    

Share it:

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: