Rumah Budaya Menjadi Salah Satu Ruang Giat Produktif

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi, bersama Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB), melakukan giat bersama di acara HUT ke-7 Rumah Budaya HMA, di wilayah Megamendung, Puncak - Minggu (23/1/2021).

Acara yang dihadiri oleh para pelaku seni itu menampilkan berbagai atraksi seni. Seperti seni tari, baca puisi, dan melukis bersama.

Halimah Munawir, selaku pemilik Rumah Budaya dalam sambutannya berharap, agar Rumah Budaya HMA menjadi salah satu ruang giat produktif bagi para pelaku seni budaya di Bogor khususnya, Indonesia umumnya.

"Wilayah Puncak kan sudah terkenal wisatanya, tetapi wisata budaya belum terlalu banyak dan belum banyak yang konsen disana, jadi dengan adanya Rumah Budaya HMA semoga menjadi dayatarik tersendiri," ujar Halimah.

Deni Humaedi dalam sambutannya yang diawali dengan pantun menjelaskan, jalur Puncak adalah tujuan wisata banyak orang, jadi Rumah Budaya HMA tinggal menarik para wisatawan untuk berkunjung."Tentu untuk dayatarik harus ada yang diunggulkannya. Sehingga ketika orang berkunjung akan menjadi pesan berantai untuk orang datang kembali kesini,"kata Deni.

Sementara Putra Gara selaku Ketua DKKB yang hadir bersama bendahara DKKB - Lilis dan Dewan Pakar DKKB Abah Jana, serta jajajaran lainnya sangat mengapresiasi adanya Rumah Budaya HMA ini.

"Semoga DKKB dapat selalu bekerjasama dalam berbagai kegiatan seni budaya dengan Rumah Budaya HMA. Karena ini juga sebagai wadah yang diperlukan oleh banyak para pelaku seni dan budaya," kata Gara. (zay)

Share it:

Seni dan Budaya

Post A Comment:

0 comments: