Interaksi Berbagi & Bangun Kebersamaan Idul Adha Kejari Dan PN Jakarta Utara

Share it:

Jakarta, (MediaTOR Online) - Sejumlah warga berdiri berbaris mengantre dengan tertib di depan pintu gerbang kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara, Senin (11/7/2022). Kendati mentari full benar menyorot hingga keringat mengucur, para warga tersebut tetap sabar menunggu. Hanya sesekali bertanya: "sudah belum Pak", yang dijawab temannya sendiri "sabar, kalau sudah beres dikemasi pasti dibagikan sama kita. Yang penting kupon tidak tercecer hilang".

Begitulah suasana berqurban di Kejari Jakarta Utara, Senin (11/7/2022). Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara Atang Pujiyanto SH MH sebelumnya telah menyerahkan lima ekor sapi tiga ekor kambing jantan kepada panitia pemotong hewan qurban Kejaksaan Negeri Jakarta Utara tahun 2022 untuk disembelih dan dibagikan kepada para pegawai, jaksa-jaksa dan warga sekitar. 

saat panitia qurban tengah mengatur pembagian daging qurban


Atang Pujiyanto sambutannya menyampaikan sebagai sesama dia berharap warga Adhyaksa dapat ikut merasakan kesulitan yang dialami warga sekitar kantor Kejari Jakarta Utara saat ini, sehingga momen Idul Adha ini dapat menjadi sarana berbagi dengan warga yang kurang beruntung yang bermukim di sekitar kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Atang minta hewan qurban yang terdiri dari sapi dan kambing tersebut  dibagikan kepada kepada masyarakat sekitar dan pihak-pihak lain yang telah ditentukan oleh panitia dan juga pegawai, honor, OB dan security pada Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. 

Selain itu, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara juga menyalurkan hewan qurban seekor untuk Sahabat PMI Jakarta Utara dan dua ekor untuk Rutan Pondok Bambu dan Rutan Cipinang.

Kasi Intel Kejari Jakarta Utara M Sofyan Iskandar Alam SH menambahkan bahwa sebelum dilaksanakan pemotongan hewan turban tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dari Sudin KPKP Jakarta utara untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap semua hewan qurban tersebut guna memastikan tidak terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK). Pengecekan terakhir dilakukan Minggu, 10 Juli 2022 dengan hasil tidak ditemukan terjangkit penyakit dan dinyatakan hewan qurban dalam keadaan sehat dan layak dikonsumsi.

Sebagaimana diketahui dalam rangka Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah, keluarga besar Kejaksaan Negeri Jakarta Utara melaksanakan prosesi pemotongan hewan qurban, Senin (11/7/2022) di halaman kantor Kejari setempat Jl Enggano No 1 Tanjung Priok Jakarta Utara. Pemotongan hewan qurban tersebut dihadiri oleh Kajari Jakarta Utara Atang Pujiyanto SH MH, Kasubag dan para Kasi serta pegawai Kejari Jakarta Utara.

Sementara di PN Jakarta Utara dipotong diqurbankan tiga ekor sapi dan satu ekor kambing. Ada suasana spesial diciptakan dalam kesempatan Idul Adha 2022 ini. Seluruh hakim, panitera, honorer dan OB serta seluruhnya yang sehari-harinya bekerja di lingkungan PN Jakarta Utara makan bersama. Kendati Ketua PN Jakarta Utara Tumpal Sagala SH MH, anak Medan, hidangan kali ini yang disungguhkan dalam suasana Idul Adha makanan khas Makassar; Conro dengan segala kelengkapannya. 

Ketua PN Jakarta Utara Tumpal Sagala, hakim-hakim dan panitera serta pegawai agaknya berusaha menjalin dan mempererat, memupuk kebersamaan mengabdi dan memberikan pelayanan semaksimalnya bagi warga yang berurusan di PN Jakarta Utara antara lain makan bersama dengan makanan khas Makassar. (Wil)

Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: